Kaba Terkini

Operasi Tim 113 RFS di Malampah Distribusikan Air Bersih Untuk Pengungsi

Pasaman, kaba12.com — Tim 113 Rescue for Sumbar, gabungan tim pemadam kebakaran se Sumbar yang disiagakan untuk membantu warga terdampak bencana gempa di kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Senin, (28/2) distribusikan air bersih ke seluruh tenda pengungsian di wilayah Malampah, kecamatan Tigo Nagari, kabupaten Pasaman.

Distribusi air bersih yang sangat diharapkan warga para pengungsi yang berada di lokasi pengungsian, termasuk tenda-tenda darurat yang sengaja dibuat  di depan rumah-rumah penduduk yang hancur diterjang gempa dahsyat, Jumat,(25/2) lalu.

Operasional distribusi air bersih menggunakan 3 armada damkar itu dipimpin Danru Rino dari Agam dan Danru Ucok dari Damkar Pasaman itu disambut sukacita para pengungsi yang mengaku sejak musibah gempa menerjang wilayah itu, tidak mendapatkan air bersih.

Seperti dijelaskan Yudi, tim pusat data Damkar Agam, para personil 113 RFS itu, yang sudah bersiaga sejak Jumat, pasca musibah gempa di dua daerah itu, langsung melakukan proses evakuasi berbagai material yang tertimbun bangunan.

Selain itu, tim gabungan langsung membangun tenda-tenda darurat untuk warga, termasuk mendistribusikan bantuan makanan dan kebutuhan dasar lain yang mulai masuk dari berbagai pihak untuk membantu para korban terdampak bencana.

Dijadualkan, pasokan air bersih menggunakan armada pemadam kebakaran itu, secara rutin setiap hari akan dipasok ke seluruh tenda-tenda pengungsian di wilayah itu.

HARMEN

To Top