Kaba Terkini

Objek Wisata Bukittinggi Berbenah Jelang  Lebaran

Bukittinggi, KABA12.com — Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi benahi sejumlah objek wisata di kota Jam Gadang itu.

Hal itu dilakukan guna menyambut libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah  Juni mendatang, karena diprediksi meningkatnya jumlah wisatawan yang akan berdatangan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kota Bukittinggi Erwin Umar mengatakan, selain melakukan pembenahan fisik, pihaknya juga telah mengatur sistem piket yang akan bertugas menjaga dan melakukan pelayanan kepada para wisatawan.

“Kita benahi beberapa lokasi, seperti memangkas pohon agar tidak mengganggu dan membahayakan pengunjung. Melakukan kegiatan fisik seperti penggantian pagar, dan mengganti sistem loket dengan sistem e-tiket. Kita juga telah atur petugas yang akan piket selama libur lebaran,” jelasnya.

Ia menerangkan, di objek wisata Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) ia telah menugaskan 50 orang pegawai selama libur lebaran.

Kemudian sebanyak 20 pegawai  ditugaskan piket di objek wisata Taman Panorama dan Lobang Jepang.

“Jadi kami seluruhnya piket selama libur lebaran, tidak ada yang libur. Saya sudah buatkan SK nya, termasuk saya sendiri juga akan piket,” ujarnya.

Erwin Umar menambahkan, Pemko Bukittinggi bersama seluruh OPD  siap menyambut wisatawan yang akan menghabiskan masa libur lebaran di kota kelahiran Bung Hatta itu.

“Kami akan ciptakan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung, kami berikan pelayanan prima, sehingga pengunjung betah berlama-lama di kota Bukittinggi,” ulasnya.

(Jaswit)

To Top