Kaba Pasaman

‘Nyaris’ Juara Umum, TP. PKK Pasaman Boyong 3 Trophy Juara I

Lubukbasung, kaba12.com — Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman raih prestasi terbaiknya di Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022. Dari lima kategori yang dilombakan, TP PKK Pasaman berhasil meraih juara satu di dua kategori, masing-masing lomba Pola Asuh Anak dan kategori lomba UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga). Sementara untuk kategori lomba Aku Hatinya PKK, Pasaman bertengger di posisi kedua.

Jika satu prestasi lagi sempat diperoleh di salah satu kategori lainnya, maka TP.PKK Pasaman lah yang bakal tampil sebagai Juara Umum lomba Gerakan PKK Tingkat Sumatera Barat tahun 2022 ini.

Pengumuman pemenang lomba disampaikan dalam acara pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi Ke XIX Tingkat Sumatera Barat di Lubukbasung, Selasa (19/7), dan keluar sebagai juara umum Kabupaten Padang Pariaman, dengan prestasi dua kategori juara I, satu kategori juara II, ditambah satu prestasi lagi juara III.

Sementara itu, untuk kegiatan Jambore PKK tingkat Sumatera Barat yang digelar tiga hari mulai tanggal 19 hingga 21 Juli 2022 di lapangan olahraga kompleks GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasung, TP. PKK Pasaman berhasil memenangkan Juara I Stand dan Produk UP2K, Harapan I Lomba yel-yel dan parade, serta Harapan III Lomba Vlog Pokja IV.

Ketua TP.PKK Pasaman Ny. Susi Benny Utama ketika dikonfirmasi, saat penutupan Jambore PKK Sumbar, Rabu kemarin memuji kegigihan dan optimisme kader PKK Pasaman, baik kabupaten sampai ke tingkat nagari, khususnya Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto, dalam mempersiapkan berbagai hal menghadapi penilaian dalam seluruh tahapan lomba tahun ini.

“Saya mengapresiasi seluruh kepala OPD Pemkab.Pasaman berkat kerjasama yang baik antar OPD, sinergisitas seluruh pihak terkait dan dukungan masyarakat, Kabupaten Pasaman berhasil memperoleh prestasi membanggakan dalam ajang lomba Gerakan PKK Tingkat Sumatera Barat Tahun 2022 ini,”sebut Susi Benny.

Kedepan Ny. Susi berharap, dukungan seluruh perangkat daerah sampai tingkat nagari bisa lebih maksimal, dan terus bersama mengangkat beragam keunggulan Pasaman di tingkat Sumbar bahkan secara nasional, yang diyakini akan erdampak langsung pada kesejahteraan bagi seluruh Kader PKK dan masyarakat Pasaman secara umum.

Khusus ajang jambore di Lubuk Basung, Ketua TP. PKK sangat mengapresiasi semangat seluruh pengurus dan kader PKK Pasaman yang bersemangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan lomba.

“Walau kita belum berhasil keluar sebagai juara umum, namun berbagai prestasi terbaik berhasil diperoleh ibu-ibu pengurus dan anggota PKK Pasaman, ini kemenangan yang tertunda, kita nyaris juara umum, ini prestasi yang sangat membanggakan. Hal ini menjadi motivasi untuk menjadi yang terbaik, ” ujar Ny.Susi Benny Utama memotivasi.

HARMEN

To Top