Kaba Terkini

Nagari Bayur Salurkan 7,3 Ton Beras Untuk Warga

Bayur, kaba12.com — Sebanyak 7,3 ton atau 7.360 kilogram beras bantuan dari pemkab Agam, Minggu (05/4), disalurkan kepada warga Nagari Bayur yang terdampak perekonomian dan penghasilannya akibat virus Corona.

Pendistribusian beras itu merupakan tindak lanjut pemerintah Kabupaten Agam untuk memenuhi kebutuhan pangan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi virus Corona.

Walinagari Bayur Hadi Fajrin menyebutkan, pendistribusian bahan pangan itu langsung diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan atau terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Sebanyak 387 warga Bayur yang terdaftar di DTKS hari ini kita lakukan pemberian bantuan beras kepada mereka yang kekurangan  perekonomian akibat pendemi virus Corona (Covid-19),” ungkapnya kepada Kaba12.com.

Pendistribusian bantuan ini, lanjutnya, langsung diserahkan kepada masyarakat yang terdampak melalui jorong yang ada di Nagari Bayur. “Selain jorong, para relawan juga mengantarkan langsung bantuan ini ke rumah-rumah warga yang terdampak,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat ini bisa meringankan beban kebutuhan perekenomian mereka akibat pandemi virus Corona.

Namun, bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, pemerintah Nagari Bayur akan melakukan pendataan dan verifikasi. Lalu diusulkan ke Dinas Sosial Agam untuk mendapatkan bantuan.

“Bagi masyarakat yang belum dapat harap bersabar dulu, karena kita akan lakukan pendataan dan verifikasi ulang untuk mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial. Agar pembagian bantuan pangan di Nagari Bayur merata ke seluruh warga yang terdampak,” tegasnya.

(Bryan)

To Top