Kaba Terkini

Milad ke-3 ASPPENDA Bukittinggi Gelar Wirid Pengajian

Bukittinggi, KABA12.com — Memperingati Milad ke-3 Asosiasi Pensiun Pegawai Pemerintah (ASPPENDA) Kota Bukittinggi gelar wirid pengajian. Wirid pengajian dilaksanakan di Masjid Jami’ Birugo, Jum’at (17/12).

Wirid Pengajian tersebut menghadirkan ustad H. Ristawardi dari Padang dengan judul kajian “Menggapai Kemenangan yang Diridhoi Allah”

Yollis Andri, Ketua ASPPENDA Bukittinggi, mengatakan, kronologis terbentuknya asosiasi pensiunan pegawai di lingkungan Pemko Bukittinggi tersebut, diawali dengan kegiatan taragak basuo pada tahun 2018 antar sesama pegawai yang pernah mengabdi pada Pemko Bukittinggi dengan acara jalan kaki bersama menelusuri Ngarai Sianok.

“Diawali dengan acara taragak basuo antar sesama pensiunan maka telah memunculkan ide untuk membentuk asosiasi pensiunan pegawai pemko Bukittinggi yang saat ini lebih dikenal dengan ASPPENDA. Tujuannya tidak lain adalah sebagai sarana silahturahmi agar para pensiunan ada aktifitas sosial dan tidak terpaku dengan kondisi yang ada”, ungkap Yollis.

Kemudian Yollis Andri juga mengatakan, sejak berdirinya asosiasi ini telah banyak program dan kegiatan sosial yang dilakukan diantaranya anjangsana ke panti jompo, bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19, wisata religi, dan lain-lain.

“Kegiatan wirid pengajian yang dilaksanakan hari ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dan karena suasana pandemi baru kali ini dapat dilaksanakan yang sekaligus dalam rangka memperingati Milad ke-3 ASPPENDA yang diakhiri nanti pada tanggal 19 Desember dengan kegiatan Olahraga Gembira yang diawali dari Kantor Badan Keuangan finish di Objek wisata Benteng Fort de Kock”, ujarnya

Sementara itu, Ismet Amzis Anggota DPRD Provinsi Sumbar, selaku pembina ASPPENDA yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, mengapresiasi kegiatan yang digelar. Untuk itu Ismet juga mengharapkan dukungan dari semua anggota.

“Kegiatan ini mari kita dukung, bagaimanapun kebersamaan yang telah kita bangun bersama telah banyak memberikan manfaat yang luar biasa terutama untuk kelompok ASPPENDA ini,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Ismet juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang telah mengemban amanah anggota dengan baik dan berharap kepada anggota asosiasi agar senantiasa selalu mempertahankan, meningkatkan dan mensolidkan asosiasi dengan memenuhi kewajiban sebagai anggota.

(Ophik)

To Top