Kaba Terkini

Mayat Tanpa Identitas Penuh Luka Memar Dimakamkan di TPU Kampuang Baru

Lubukbasung, kaba12.com — Mayat tanpa identitas yang ditemukan penuh luka di tubuhnya Minggu, (3/10) sekitar pukul 13.00 WIB lalu, di Jorong Anduriang, Nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang, akhirnya dimakamkan di TPU Pemkab. Agam, Kampung Baru, Jorong Sungai Jariang, Nagari Lubukbasung, Sabtu, (9/10).

Pemakaman mayat tanpa identitas itu akhirnya diputuskan Dinas Sosial Agam, setelah sepekan pasca penemuan mayat, masih tidak diketahui identitas termasuk keluarga korban.

Mayat pria tanpa identitas itu ditemukan di areal persawahan kompleks pabrik pengolahan batu di Jorong Anduriang, Nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang itu, membuat geger masyarakat setempat, pasalnya mayat ditemukan warga dalam kondisi penuh luka dan memar di beberapa bagian tubuhnya.

Seperti dijelaskan Arfi Yunanda, Kabid. Linjamsos Dinsos Agam, yang menyebutkan pemakaman jenazah pria tanpa identitas itu dilakukan setelah pihak Satreskrim Polres Bukittinggi berkoordinasi dengan Dinas Sosial Agam terkait dengan penemuan mayat tersebut.

Dijelaskan,penguburan jenazah itu di TPU Kampuang Baru, Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubukbasung itu, atas
koordinasi pihak Satreskrim Polres Bukittinggi dengan Dinas Sosial Kabupaten Agam, dimana setelah ditunggu beberapa hari ditunggu, identitas dan keluarga korban tidak diketahui.

Ditambahkan Arfi Yunanda, sesuai Peraturan Bupati Agam Nomor 27 Tahun 2016 maka pihak Polres Bukittinggi melakukan visum ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang tanggal 9 Oktober 2021 dan langsung mengirim mayat tanpa identitas tersebut ke Lubukbasung dengan ambulancenya untuk dimakamkan.

Prosesi pemakaman, menurut Rahmi Artati, Kadinas Sosial Agam didampingi Arfi Yunanda, Kabid. Linjamsos Dinsos Agam dan Feri Dunda, Kasi. Kebencanaan Dinsos Agam, sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan, “mayat tanpa identitas itu sudah dimakamkan Sabtu sore tadi, ” sebut Rahmi Artati.

Rahmi Artati, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik dengan semua pihak termasuk Polres Bukittinggi dan RS. Bhayangkara Sumbar, sehingga penyelenggaraan mayat tanpa identitas tersebut bisa dimakamkan di TPU Kampung Baru Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubukbasung itu.

HARMEN

To Top