Kaba Terkini

Marquez Diklaim Punya Hasrat Tinggalkan Honda

Jakarta, KABA12.com — Pengamat MotoGP, Carlo Pernat menyatakan bahwa Marc Marquez pasti punya hasrat besar untuk membuktikan kualitasnya sebagai pebalap dengan mencoba merebut titel juara dunia MotoGP lewat pabrikan yang berbeda.

Marquez merebut empat titel juara dunia MotoGP di lima musim perdananya di kelas premier tersebut. Menilik penampilan Marquez bersama Honda, pebalap asal Spanyol itu berpeluang besar untuk mempertajam dominasinya.

Tetapi Pernat menilai Marquez saat ini justru tengah mempertimbangkan peluang untuk mencari tantangan baru di luar zona nyamannya bersama Honda.

“Sebuah pasar yang menarik dengan banyaknya pebalap yang akan menanti perpanjangan kontrak di 2018. Kunci utama ada di Marquez yang seperti halnya juara dunia lainnya ingin jadi juara bersama pabrikan lain.”

“Saya tak menyatakan bahwa dia harus pindah pabrikan, namun dia pasti memikirkan hal itu meskipun meninggalkan Honda bukanlah sebuah pertimbangan yang mudah,” ucap Pernat seperti dikutip dari GPOne.

Pernat yakin bahwa KTM punya peluang bagus untuk merekrut Marquez andai saja mereka bisa menjanjikan penampilan yang solid sebagai bentuk dukungan pada Marquez.

“Semua berpikir KTM jadi opsi. Bila saja motor KTM bisa bekerja dengan baik, Marquez mungkin saja akan mendapatkan tawaran yang akan sulit ditolak. KTM sudah bekerja dengan baik di semua kategori dan kini menarik untuk melihat apa yang terjadi,” ucap Pernat.

Pernat menilai kepindahan Marquez, bila itu benar-benar terjadi, akan menimbulkan efek domino seperti halnya kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati musim lalu.

“Bila Marquez pindah, maka hal itu akan menimbulkan efek berantai, seperti halnya saat Lorenzo meninggalkan Ducati..”

“Akan ada perubahan besar dan perburuan pebalap top. Pedrosa mungkin saja akan meninggalkan Honda sehingga ada dua kursi kosong di sana yang akan sangat diminati,” tutur Pernat.

(dany)

To Top