Kaba Terkini

Mani Eria, Perempuan Berjasa Asal Malalak-Lambungkan Nama Agam ke Pentas Nasional

Padang, kaba12.com — Mani Eria, Kader Posyandu Kecamatan Malalak, lambungkan nama kabupaten Agam ke pentas nasional dengan penghargaan yang diraih sebagai Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Kesehatan Tingkat Nasional 2022.

Mani Eria, Kader Posyandu Malalak itu, saat menerima penghargaan dari Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah di gubernuran Sumbar di Padang, Kamis,(21/4) didampingi Bupati Agam, diwakili Asisten I Sekab.Agam Rahman,S,Ip,MM dan Rosi Tamara, mewakili Dinas Dalduk-KB-PP-PA Agam, saat puncak peringatan Hari Kartini 2021 tingkat Sumbar.

Penghargaan yang diterima Mani Eria itu, diberikan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Ea Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), berupa piagam penghargaan, plakat dan uang tunai sebesar Rp. 3 juta.

Penghargaan luar biasa yang diterima Mani Eria itu, Rahman, mewakili bupati Agam, merupakan hadialh luar biasa bagi kaum perempuan kabupaten Agam, karena prestasi yang diprestasi diserahkan persis saat peringatan Hari Kartini 2022 yang diperingati secara nasional.

Secara khusus, atas nama bupati dan Pemkab.Agam,Rahman,S,Ip,MM menyampaikan apresiasi dan terimakasih pada sosok Mani Eria, kader posyandu kecamatan Malalak yang sangat berjasa dalam berbagai aktivitas kesehatan masyarakat dan anak di kabupaten Agam.

“ Hal ini menjadi catatan sejarah tersendiri yang diharapkan memotivasi seluruh pihak untuk terus berkarya demi masa depan generasimuda kabupaten Agam yang lebih baik, “ sebut Rahman.

Penghargaan yang diraih Mani Eria, kader Posyandu Kecamatan Malalak itu, diberikan OASE KIM itu, didasari atas dedikasi, pengabdian, keikhlasan dan ketulusan Mani Eria dalam menjalankan tugas-tugasnya selaku tenaga kesehatan dan kader posyandu di kecamatan Malalak, dengan segala tantangan dan resiko yang harus dihadapi di lapangan untuk merealisasikan program Indonesia Sehat ditengah masyarakat, khususnya kegiatan posyandu.

HARMEN

To Top