Kaba Terkini

Manfaatkan Moment Kunjungan Waka MPR RI, Bupati Agam Serahkan Proposal Jalan Dua Jalur

Lubukbasung, kaba12.com — Manfaatkan moment kunjungan Wakil Ketua MPR RI, Dr.H.Zulkifli Hasan,MA, Bupati Agam Dr.Andri Warman, serahkan proposal lanjutan pembangunan jalur jalan propinsi ruas Simpang Gudang – Padanglua, saat menjamu pimpinan negara itu di kediaman resmi bupati Agam, Kamis, (30/12).

Rombongan Zulkifli Hasan(Zulhas) yang disambut Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan, unsur Forkopimda Agam, para kepala OPD Pemkab.Agam, para ketua berbagai lembaga daerah dan tokoh masyarakat kabupaten Agam.

Prosesi penyambutan Zulhas, yang juga ketua umum DPP PAN itu, berlangsung meriah, tidak hanya disemarakkan dengan kehadiran ratusan tokoh masyarakat dan kader partai, tapi juga semarak tambua tansa dan tari-tarian, membuat suasana semakin meriah.

Dalam sesi diskusi, saat rehat siang menjelang Zulhas mengikuti kegiatan temu kader PAN bersama para pengurus ormas di GOR Rang Agam itu, bupati Agam Andri Warman memanfaatkan moment itu untuk menyampaikan beberapa hal terkait dengan program pembangunan di kabupaten Agam.

Disebutkan Andri Warman, saat ini pihaknya di Pemkab.Agam fokus dalam peningkatan mutu SDM dengan mendorong para generasi penerus pembangunan daerah untuk mengikuti berbagai jenjang pendidikan, yang disupport khusus oleh Pemkab.Agam.

Pihaknya saat ini, tengah menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi termuka di Indonesia untuk peningkatan mutu SDM bidang pendidikan tersebut, termasuk program pendidikan yang akan diikuti khusu oleh wlainagari yang berkenan mengikuti jenjang pendidikan S1 di Universitas Indonesia (UI).

Selain itu, Bupati Agam Andri Warman juga menyampaikan permohonan dukungan dan bantuan pada wakil ketua MPR RI itu, untuk mendorong terealisasinya berbagai program pembangunan di kabupaten Agam, salah satunya program pembangunan jalan dua jalur di ruas jalan propinsi Simpang Gudang, Manggopoh, Lubukbasung – Simpang Padanglua, Kecamatan Banuhampu yang masih belum terealisasi maksimal.

“Kami berharap, pak Zulhas memberi dukungan dan bantuan, sehingga program pembangunan jalan dua jalur yang sudah tertunda sejak lama itu bisa terealisasi, karena ruas jalan tersebut merupakan jalur utama dan urat nadi ekonomi beberapa daerah di Sumbar, termasuk jalur pendukung destinasi wisata kabupaten Agam, “ungkapnya.

Sementara lawatan Zulhas, wakil ketua MPR RI yang juga ketua DPP PAN, selain untuk bertemu para kader dan unsur pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) di Sumatera Barat, secara khusus Zulhas sengaja berkunjung ke daerah yang bupati terpilihnya berasal dari PAN atau didukung PAN, diantaranya kabupaten Agam, Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Solok.

HARMEN

To Top