Kaba Terkini

Malam Resepsi HJK Bukittinggi ke 238, Wako : PEDATI, Omset UMKM Capai Rp 1,5 milyar

Bukittinggi, KABA12.com — Peringatan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 238 dilanjutkan dengan malam resepsi. Kegiatan ini dilaksanakan di Pedestrian Jam Gadang, Kamis (22/12).

Sekda Bukittinggi, Martias Wanto, selaku Ketua Umum HJK 238, menjelaskan, untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 238, Pemko sesuai arahan Wali Kota, kembali mengadakan PEDATI untuk ke 12 kalinya, setelah vakum 11 tahun.

“Untuk mendukung PEDATI XII, Pemerintah Kota Bukittinggi melaui Perubahan APBD Tahun 2022 telah dianggarkan pendanaannya sebanyak Rp 1,5 Milyar. Dalam pelaksanaanya, PEDATI XII mengangkat tema : “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Mendukung Bukittinggi Hebat”. Tema ini merupakan implementasi dan bentuk nyata dari tema peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77,” ungkapnya.

PEDATI ke 12 dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu melibatkan komunitas dan penggiat seni budaya serta pelaku ekonomi Kota Bukittinggi. Dengan harapan, menjadi even akbar yang dapat merepresentasi semangat persatuan dan kesatuan untuk membangun Kota Bukittinggi dengan segala predikat yang disandangnya.

“Kegiatan Pedati ini adalah kolaborasi antara pertunjukan seni dan budaya dengan pameran, dimana mulai pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB, diadakan pertunjukan seni dan budaya dengan melibatkan artis Sumbar, pelaku seni Kota Bukittinggi, penampilan Seni Kabupaten/Kota di Sumbar, Pagayuban yang ada di Kota Bukittinggi dan Sekolah dari SD sampai SLTA SeKota Bukittinggi,” ujarnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi kerja keras panitia HJK Bukittinggi ke 238 dan PEDATI ke 12. Wako berharap, tahun depan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan lebih meriah lagi.

“Pedati ini akan kembali menjadi agenda tahunan, meminta agar hadir kembali ditahun selanjutnya. Dampak dari PEDATI ini, pendapatan UMKM mencapai Rp 1,5 milyar. Ini luar biasa. Insya Allah kami akan berikan persembahan pedati yang lebih besar lagi. Untuk malam pergantian tahun 31 Desember 2022 nanti, Pemko Bukittinggi akan mengadakan muhasabah dan zikir bersama. Selamat Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 238,” ujar Wako.

Dalam malam resepsi itu, masyarakat Bukittinggi dihibur dengan penampilan Ipank, Ratu Sikumbang dan Ria Amelia. Selain itu, juga diberikan beberapa penghargaan kepada sejumlah tokoh, paguyuban, organisasi dan SKPD Kota Bukittinggi.

(Harmen/*)

To Top