Kaba Terkini

M. Fikar Datuk Rajo Magek Jadi Narasumber Workshop

Maninjau, KABA12.com — Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek menjadi narasumber workshop Kepala SMP Swasta se-Kota Padang, di Hotel Nuansa Maninjau Kabupaten Agam, Sumbar, Kamis, (6/02).

Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Swasta Kota Padang, Fikar, mengatakan setiap satuan pendidikan berusaha untuk mewujudkan dirinya menjadi sekolah yang unggul di daerahnya.

Menurutnya, sekolah yang mengatasnamakan dirinya sebagai sekolah unggulan harus diakui oleh pemerintah dan masyarakat, bukan oleh sekolah itu sendiri. Karena keunggulan berarti memiliki nilai yang lebih dibanding dengan sekolah yang lain dan tentunya nilai itu tidak hanya dapat dilihat dari aspek fisik, melainkan juga aspek-aspek lain yang sangat menentukan.

“Misalnya proses pembelajarannya ataupun output yang dihasilkan. Apabila dicermati, dari kebijakan ini, bahwa harus ada implementasi sekolah unggulan untuk melibatkan teknologi pendidikan, salah satunya teknologi pembelajaran,” terangnya

Sekolah dan guru, tambahnya, sebagai pelaku utama dalam penerapan sekolah unggulan dituntut inovatif dan kreatif untuk menggunakan perangkat teknologi, sehingga mendukung kualitas pembelajaran.

(Bryan)

To Top