Kaba Terkini

Lubukbasung Bersolek, Tim Gabungan Bersihkan Taman Air Mancur

Lubukbasung, kaba12.com — Lubukbasung, ibukota kabupaten Agam bersolek menjelang peringatan 29 tahun perpindahan ibukota kabupaten Agam dari Bukittinggi ke Lubukbasung itu, tanggal 19 Juli mendatang.

Tim gabungan Pemkab.Agam dari unsur Dinas Lingkungan Hidup Agam, BPBD Agam, Damkar- Satpol.PP Agam bersama tim DPKP Agam, bersihkan seluruh areal yang akan menjadi sentral aktivitas masyarakat.

Bahkan, proses pembersihan dipusatkan di taman kolam hias depan kantor Bupati-DPRD Agam, dengan pengurasan air kolam dan mengaktifkan kembali air mancur dan lampu hias yang selama ini sudah menjadi ikon masyarakat kota ini.

Menurut Arief Restu, Kepala DLH Agam pembersihan taman kolam hias oleh tim gabungan itu merupakan bentuk dukungan bersama dalam rangkaian memeriahkan semarak peringatan HUT ke-29 ibukota kabupaten Agam di Lubukbasung.

Pembersihan itu sendiri, diproyeksikan untuk mendukung kegiatan Mural Art Competition 2022 yang digelar Karang Taruna Kecamatan Lubukbasung yang didukung semua unsur di Pemkab. Agam.

“ Mural yang digelar di sepanjang dinding bagian belakang kompleks RSUD Lubukbasung secara otomatis akan mendukung keindahan taman air mancur di depan kantor bupati Agam. Nantinya, kita berharap, ini menjadi satu kejadian yang akan menjadi taman kebanggaan masyarakat kabupaten Agam, “ sebut Arief Restu.

Dijadualkan, proses pembersihan akan digelar hingga Senin,(18/7) besok, menjelang puncak peringatan 29 tahun ibukota kabupaten Agam di Lubukbasung, Selasa,(19/7) dengan upacara khusus yang dipimpin bupati Agam Dr.Andriwarman yang akan dihadiri para pelaku sejarah dan mantan kepala daerah di kabupaten Agam tersebut.

HARMEN

To Top