Kaba Pemko Bukittinggi

Lomba Cipta Menu B2SA, Wako Erman : Ciptakan Menu Baru Dukung Bukittinggi Jadi Pusat Kuliner

Bukittinggi, kaba12.com — Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan, gelar lomba cipta menu B2SA dan pengolahan pangan lokal tingkat Kota Bukittinggi 2022. Penilaian dilaksanakan langsung di depan rumah dinas wako, Rabu (14/12).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, Bukittinggi akan dijadikan pusat kuliner Sumatra Barat. Untuk itu, butuh menu menu baru yang dapat disajikan bagi pengunjung.

“Tahun 2023 kita akan ambil segmen market kuliner dengan adanya Stasiun Street Food. Ada 260 kios dengan 2600 menu. Kegiatan ini merupakan stimulan untuk menciptakan menu baru bagi warga dan dapat disajikan atau dijual pada pengunjung Kota Bukittinggi,” ujar Wako.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi, Melwizardi, menyampaikan, kegiatan lomba cipta menu B2SA dan pengolahan pangan lokal ini, merupakan salah satu kegiatan untuk memeriahkan HJK Bukittinggi ke 238. Lomba dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya konsumsi pangan B2SA.

“Kita juga berupaya bagaimana mendorong kreatifitas masyarakat dalam menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal. Selain itu, kita juga dorong pelaku usaha untuk berperan aktif dalam pemanfaatan e-katalog,” jelasnya.

lomba cipta menu B2SA diikuti oleh kader PKK kelurahan se Kota Bukittinggi. Sedangkan lomba pengolahan pangan lokal, diikuti oleh kelompok unit pelayanan pengembangan dan pengolahan hasil pertanian (UP3HP), kelompok wanita tani (KWT) dan kelompok masyarakat yang bergerak di pengolahan hasil pertanian.

(Harmen/*)

To Top