Kaba Terkini

Libatkan Tim IT, Polres Agam Masih Buru 2 DPO Kasus Perampokan Emas di Matur

Lubukbasung, kaba12.com — Jajaran Polres Agam hingga kini masih memburu dua orang pelaku perampokan emas di Kecamatan Matur beberapa waktu lalu.

Kedua pelaku tersebut ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO), dan identitasnya sudah diketahui.

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian mengatakan, dalam pencarian kedua DPO itu, pihaknya melibatkan tim IT atau information technology Polda Sumbar untuk melacak keberadaan pelaku.

“Kami masih lakukan pengejaran terhadap 2 pelaku lagi yang masih DPO dengan melibatkan tim IT Polda Sumbar. Karena kasus ini jadi PR kami,” kata AKBP Ferry Ferdian saat press release akhir tahun 2022 di aula Wibisono Polres Agam, Kamis (29/12).

Ia menyebutkan, pihak kepolisian saat ini mengalami kesulitan dalam melacak keberadaan pelaku lantaran kedua pelaku telah mengganti nomor handphone masing-masing.

“Kedua pelaku sudah mengganti nomor HP sehingga petugas mengalami kesulitan untuk melacak keberadaannya. Makanya kita libatkan tim IT dalam melakukan pengejaran,” ujarnya.

Kapolres menyebut, sebelumnya keberadaan kedua DPO itu sempat terlacak di wilayah Kampar, Riau, namun belum berhasil ditangkap.

“Mohon doanya semoga kedua pelaku ini bisa segera ditangkap,” jelasnya.

Saat ini, Polres Agam telah mengamankan 4 dari 6 orang pelaku perampokan emas yang terjadi di jalan Matur – Bukittinggi, persisnya di Batu Baro, Jorong Parik Panjang, Nagari Parik Panjang, Kecamatan Matur pada 16 September 2022 lalu.

Keempat pelaku ditangkap di tiga lokasi berbeda yaitu, pelaku inisial HT ditangkap di rumahnya di Padang, NZ di Kabupaten Solok, dan RA dan RR di Kuantan Singingi, Riau.

Petugas juga sempat menembakkan timah panas ke kaki salah satu pelaku karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Kasus perampokan emas sebanyak 1,2 kilogram itu sebelumnya sempat menghebohkan dunia maya karena pelaku beraksi pada sore hari di jalan raya Matur – Bukittinggi dan membakar satu unit Toyota Kijang Super yang ditumpangi pelaku untuk menghilangkan jejak.

(Bryan)

To Top