SMKN 2 LUBAS

Lengkapi Sarana Pendukung, SMKN 2 Lobi Pusat

Sungai Jariang, kaba12.com — Untuk melengkapi berbagai sarana yang dibutuhkan SMKN 2 Lubukbasung terutama untuk menjawab tuntutan makin tingginya aktivitas para siswa di berbagai jurusan, saat ini dilakukan berbagai langkah strategis.

Beberapa langkah yang disiapkan, selain membahas hal itu dengan orangtua siswa melalui komite sekolah, beberapa langkah pengajuan proposal kegiatan pada pemerintah melalui dinas pendidikan Sumbar dan kementrian pendidikan pusat serta ke berbagai pihak yang tidak mengikat termasuk pengajuan pada anggota legislative melalui program pokok pikiran anggota DPRD Sumbar.

Hal itu disebutkan kepala SMKN 2 Lubukbasung Drs.Zulhatman, Mpd terkait dengan makin tingginya kebutuhan para siswa akan bersama sarana pendukung kegiatan pendidikan yang memadai.

Dijelaskan Zulhatman, saat ini diakuinya derap aktivitas para siswanya sudah semakin tinggi dan kompleks, yang seluruhnya terkonsentrasi di kampus SMKN 2 Lubukbasung di Sungai Jariang, baik untuk mendorong kegiatan kejuruan maupun kegiatan ekstra kurikuler.

Bahkan kepala sekolah berprestasi itu, menyebutkan, untuk mensinkronkan kegiatan per jurusan, pihaknya harus mengatur jadual agar tidak bentrok, termasuk dengan memprogramkan kegiatan secara khusus karena kendala keterbatasan sarana.

“ Kegiatan harus tetap dilaksanakan, namun keterbatasan sarana, menjadi salah satu kendala untuk memacu optimalnya hasil produksi dan kegiatan para siswa, “ sebut Zulhatman.

Dilain pihak, untuk menjawab hal itu, pihaknya berupaya melakukan pendekatan pada berbagai pihak, termasuk meminta dukungan pihak ketiga yang sasarannya untuk peningkatan prestasi sekolah dan para siswa.

Zulhatman meyakinkan, pihaknya berupaya maksimal untuk memenuhi beragam kebutuhan akan sarana yang memadai itu, “ kita akan terus perjuangkan, karena hal itu menjadi salah satu program penting untuk peningkatan prestasi sekolah dan prestasi, “ tegas kepala SMKN 2 Lubukbasung dengan mimik serius.

HARMEN

To Top