Kaba Terkini

Layanan Vaksinasi di Kecamatan Tanjung Raya Sasar Wilayah Pinggiran

Paninjauan, KABA12.com — Polsek Tanjung Raya terus berupaya memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang berada di wilayah pinggiran.

Selasa (23/11), Polsek Tanjung Raya bekerjasama dengan Pemerintah Nagari Paninjauan, dan Puskesmas Pasar Ahad menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat Jorong Data Simpang Dingin, Nagari Paninjauan.

Layanan vaksinasi yang dipusatkan di wali jorong setempat itu diperuntukan kepada warga yang menjadi target sasaran penerima vaksin terutama usia 12 tahun ke atas.

Diketahui, Jorong Data Simpang Dingin merupakan salah satu wilayah terpinggir di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam lantaran posisinya berada di atas perbukitan sehingga perlu diberi perhatian khusus.

Wakapolsek Tanjung Raya AKP Akhiruddin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Jorong Data Simpang Dingin merupakan kegiatan lanjutan setelah sebelumnya digelar pada 19 Oktober lalu. Dimana, sebanyak 68 orang warga setempat berhasil mendapat suntikan vaksin pada kegiatan vaksinasi gelombang pertama.

“Program vaksinasi Covid-19 ini merupakan yang kedua kalinya digelar di Jorong Data Simpang Dingin dengan target sasaran penerima vaksin disini sebanyak 100 orang,” ujar AKP Akhiruddin kepada KABA12.com.

Ia mengakui, warga setempat terlihat antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Menurutnya, layanan vaksinasi ke wilayah pinggiran adalah salah satu upaya memberikan perhatian kepada masyarakat yang akan melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi yang menyasar di wilayah pinggiran ini merupakan strategi polri dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat,” katanya.

Disisi lain, pihaknya optimis target vaksinasi 70 persen di Kecamatan Tanjung Raya tercapai pada awal Desember mendatang.

“Kita optimis 70 persen warga Tanjung Raya sudah divaksin pada bulan Desember mendatang. Dengan begitu kekebalan kelompok atau herd immunity bisa terbentuk,” ujarnya.

Ia menambahkan, warga yang sudah divaksin dihimbau untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari paparan Covid-19.

Selain itu, mantan KBO Sat Binmas Polres Agam ini mengakui ketersediaan stok vaksin di Kecamatan Tanjung Raya saat ini masih terpenuhi.

“Stok vaksin masih aman. Kalau menipis, kita akan koordinasikan dengan Dinas Kesehatan untuk menambah stok,” katanya.

(Bryan)

To Top