Kaba Terkini

Kwartir Cabang 0306 Gerakan Pramuka Agam Gelar Perkemahan Akbar

Tiku, KABA12.com — Kwartir Cabang 0306 Gerakan Pramuka Kabupaten Agam menggelar kegiatan Perkemahan Pramuka Jambore Cabang dan Lomba Kretifitas Tingkat Penegak (Mahapraja-LKTP) ke- II, serta pesta siaga tahun 2019, di Bumi Perkemahan Objek Wisata Pantai Bandar Mutiara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kamis (05/09).

Selain itu, juga digelar Apel Peringatan Hari Pramuka ke-58 tahun 2019. Dimana pembukaan seluruh kegiatan itu dirangkum dalam sebuah upacara yang dipimpin oleh Dandim 0304 Agam, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP selaku anggota MABICAB dan dihadiri Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, Forkopimda Agam, Ketua Kwartircab Agam, Martias Wanto, Kepala OPD, Camat se-Agam dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai Kamis (05/09) hingga Minggu (08/09), dengan mengusung tema,‘melalui perkemahan ini, kita wujudkan kaum muda mandiri, kreatif, peduli, berkarakter, religius dan optimis melalui pendidikan kepramukaan sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib pada pendidikan dasar dan menengah’. Dengan tetap mengusung Motto Geraka Pramuka,‘Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan’, serta slogan ‘MANTAP BRO’ (Mandiri, Kreatif, Peduli, Berkarakter, Religius dan Optimis.

Dandim 0304 Agam, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP selaku Anggota MABICAB, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan apel besar Hari Pramuka ke-58 yang dirangkai dengan kegiatan perkemahan pramuka jambore cabang dan lomba kreatifitas tingkat penegak serta apel siaga. Kegiatan ini perlu kita kembangkan terus demi generasi muda yang berkarakter.

“Diharapkan, dalam kegiatan ini para peserta dapat saling tukar pengalaman, saling berinteraksi, saling mengenal satu sama lain dan saling menghormati. Dasa Darma Pramuka itu semuanya baik, apabila dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin,”ujarnya.

Dandim 0304 Agam juga berpesan, kepada keseluruh peserta agar dapat terus berkreasi, berkarya dalam wadah gerakan pramuka.

“Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif, karena saya yakin generasi muda Agam adalah generasi yang unggul, hebat, kreatif, petarung dan bukan generasi pecundang,”pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria yang juga selaku Anggota MABICAB, mengatakan, salah satu program strategis Kabupaten Agam adalah menyiapkan generasi penerus yang mempunyai karakter Agam Madani. Salah satu media yang mampu membantu membentuk karakter generasi penurus itu yakni melalui pramuka.

“Kita mengharapkan, generasi-generasi muda Agam itu mempunyai karakter yang 10 Dasa Darma Pramuka itu. Selain itu, kegiatan itu juga salah satu media untuk bersilaturrahim, saling berbagi pengalaman dan menambah kawan,”ujarnya.

(Ardi)

To Top