Kaba Terkini

KT.Lubukbasung Minta Pemkab.Agam Serius Tangani Masalah Kemiskinan

Lubukbasung, kaba12.com — Karang Taruna (KT) Kecamatan Lubukbasung minta unsur terkait di Pemkab.Agam untuk lebih serius, fokus dan transparan dalam menangani persoalan-persoalan kemiskinan di wilayah kecamatan Lubukbasung.

Pasalnya, sesuai hasil investigasi pihaknya, banyak warga yang sangat membutuhkan perhatian pemerintah karena kondisi kemiskinan saat ini terabaikan. Yang memprihatinkan, dengan kondisi yang sulit dampak pandemic covid-19, warga-warga yang mestinya diberi perhatian lebih justru luput dari bantuan.

Keprihatinan itu disebutkan M.Fadli San, SSn, ketua Karang Taruna Kecamatan Lubukbasung yang turun bersama tim KT Lubukbasung di beberapa nagari di kecamatan Lubukbasung dan menemukan beberapa kondisi warga yang membutuhkan perhatian lebih.

Seperti halnya di kediaman Aslidar,(82) warga Jorong Sikabu, Nagari Kampuang Tangah, yang pekan lalu, menyusul pemberitaan di kaba12.com, tim KT.Lubukbasung, langsung turun ke lokasi untuk memastikan kondisi sang nenek dan memberi bantuan.

Usai melihat dari dekat kondisi nenek Aslidar, tim KT.Lubukbasung juga menyisir beberapa lokasi lain, yang juga menemukan warga yang butuh sentuhan dan perhatian, “ kami langsung bergerak, dan menemukan 1 warga di Nagari Kampuang Tangah dan 1 warga di Nagari Kampung Pinang, yang sangat membutuhkan perhatian, prihatin kami, “ ungkap Fadli dengan nada pelan.

Ketua KT.Lubukbasung yang juga pimpinan D’Palano Art Lubukbasung itu, berharap, masalah warga yang terbelit keterbatasan ekonomi itu, mesti jadi perhatian khusus dari aparat terkait, sebagai bentuk tanggungjawab terhadap masyarakat yang dilayani.

Secara khusus, M.Fadli San, mengajak berbagai elemen yang ada di daerah ini, untuk bersama mengatasi masalah-masalah tersebut di lapangan, karena dampak keterbatasan ekonomi, ada warga yang tidur menyatu dengan ayam ternak peliharaannya, tidak punya listrik dan beragam keterbatasan lain.

HARMEN

To Top