Kaba Terkini

Konsumen Mengeluh, Tarif Selalu Naik, Pelayanan Tak Pernah Baik

Lubuk Basung, KABA12.com — Mayoritas masyarakat Lubuk Basung konsumen PLN mengeluh akan makin buruknya pelayanan PLN di wilayah Lubuk Basung beberapa waktu belakangan.

Aliran listrik sering padam tanpa pemberitahuan dan alasan yang jelas sehingga mengganggu aktivitas masyarakat.

Selain seringnya aktivitas pemadaman, durasi listrik padam pun berlangsung lama.

Seperti Selasa malam, diruas wilayah mulai dari Balai Ahad, Banda Baru, Batu Karak sampai ke Siguhung lampu padam cukup lama.

Warga yang panik karena gelap gulita terpaksa menerima kenyataan, karena saat dilporkan ke nomor layanan pengaduan PLN Lubuk Basung tidak diangkat-angkat.

Hal itu dikeluhkan Defliandi, warga Balai Ahad Lubuk Basung yang mengaku sangat kecewa dengan pelayanan PLN.

Pasalnya selain rumahnya di Balai Ahad, bengkel dan kediaman orangtuanya di Bandar Baru juga terimbas listrik padam,” kita betul-betul tak habis pikir, tanpa alasan dan masalah yang jelas tiba-tiba lampu padam, sementara kita butuh aliran lstrik untuk di rumah dan di temoat kerja, ” ujarnya dengan nada tinggi.

Bahkan upayanya mempertanyakan hal itu melalui telepon pengaduan langgganan PLN tidak pernah diangkat-angkat.

Defliandi, mengaku kecewa karena tarif listtik yang sudah naik 100 persen tidak diimbangi pelayanan yang membaik,” sama seperti dulu juga tidak pernah membaik, percuma bayar sangat mahal, pelayanan masih seperti itu,” ketusnya.

Defliandi yang juga ketua PSM Agam itu menyebut, pemerintah mesti mengevaluasi kinerja PLN di wilayah kabupaten Agam ini, pasalnya kasus yang sama juga kerap terjadi Tiku, Bawan, Palembayan dan mayoritas daerah lain,” kecewanya konsumen tidak mendapatkan informasi soal ada pemadaman atau masalah lain, mestinya umumkan di media atau melalu infornasi langsung pada konsomen,” keluhnya.

Informasi serupa banyak dikeluhkan warga di berbagai wilayah di Agam, seperti dikeluhkan Weri Ikhwan, pj wali nagari Tiku Utara, yang menyebut pemadaman listrik jadi hal biasa bagi warga dan tidak pernah ada solusi.

Sementara upaya konfirmasi KABA12.com dengan pejabat PLN Lubuk Basung via ponsel sejak Selasa pagi tidak berhasil. Termasuk sms belum direspon pejabat terkait di PLN Lubuk Basung.

(Harmen)

To Top