Kaba Terkini

KONI Agam Siap Hadang Porprov XVI Sumbar, Edi Busti : Siapkan Atlet di 44 Cabor

H.Edi Busti, ketua umum KONI Agam
Foto: dokumen kaba12.com

Lubukbasung, kaba12.com — Hadang Porprov XVI Sumbar yang direncanakan digelar Juli 2023 di dua lokasi Padang dan Panjang Panjang, KONI Agam mulai melakukan serangkaian persiapan untuk menyiapkan kontingen daerah.

Pasca rapat umum KONI Agam bersama seluruh pengurus olahraga dan jajaran Disparpora Agam pekan lalu, sudah dilakukan serangkaian tahapan, termasuk agenda seleksi aksi menjelang pemusatan latihan para atlet.

Direncanakan, KONI Agam akan mengirim setidaknya 800 anggota kontingen dari 44 cabang olahraga yang akan diikuti, dimana saat ini hingga pekan terakhir Februari 2023, seleksi atlet sudah dinyatakan final, sebelum memasuki tahapan pemusatan latihan masing-masing cabang olahraga.

Seperti disebutkan H.Edi Busti, ketua umum KONI Agam, sesuai hasil pertemuan seluruh pengurus cabang olahraga di kabupaten Agam bersama jajaran Disparpora Agam, persiapan kearah pembentukan kontingen daerah sudah dilakukan, dimana saat ini, proses seleksi atlet oleh masing-masing cabang olahraga sudah mulai dilakukan.

Dijelaskan Edi Busti, KONI Agam yang menaungi 46 cabang olahraga, mengirim atlet dari 44 cabang yang dipertandingkan dalam Porprov XVI Sumbar,” dua cabang olahraga terpaksa mengalah, karena tidak dipertandingkan, “ sebutnya.

Persiapan yang dilakukan menjelang Porprov XVI Sumbar sudah dilakukan, termasuk seleksi atlet akhir Februari mendatang, “ kita belum bicara target, namun kabupaten Agam mencoba memenuhi kuota seluruh cabang olahraga yang akan dipertandingkan, dengan dukungan dana dari Pemkab.Agam, “ sebutnya.

Diyakinkan, sesuai ikrar bersama para pengurus cabang olahraga, kabupaten Agam berupaya maksimal untuk menjadi yang terbaik dan memperbaiki peringkat dalam Porprov XVI Sumbar Juli 2023 mendatang, “ kita optimis, kabupaten Agam akan memberi warna lebih, “tegasnya serius.

HARMEN

To Top