Kaba Terkini

KONI Agam Gelar Pemilihan Ketua Umum 2022-2026

Bukittinggi, KABA12.com — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam melaksanakan pemilihan ketua umum masa bakti tahun 2022-2026 di Hotel Pusako Bukittinggi, Jum’at (3/6).

Pantauan KABA12.com dilokasi, proses pemilihan ketua umum KONI Agam itu diikuti oleh perwakilan peserta dari 39 cabang olahraga. Sebanyak dua orang kandidat yang mencalonkan diri sebagai ketua umum yaitu Edi Busti dan Zarfinus Makmur.

Edi Busti diketahui saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam, sedangkan Zarfinus Makmur merupakan ketua umum KONI Agam periode 2018-2022.

Pemilihan ketua KONI Agam untuk periode 4 tahun ini merupakan rangkaian kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang diselenggarakan selama dua hari 2-3 Juni di Hotel Pusako Bukittinggi.

Sebelumnya, Musorkab KONI Agam yang mengusung tema “Gelorakan semangat, akbarkan kebersamaan, raih prestasi terbaik, harumkan nama Kabupaten Agam” itu dibuka langsung oleh Bupati Agam Andri Warman pada Kamis sore kemarin.

Bupati menyampaikan, siapapun yang terpilih nanti sebagai ketua KONI Agam yang baru harus memperjuangkan putra putri daerah untuk meraih prestasi di bidang olahraga.

Ia juga meminta seluruh pihak untuk mendukung semua cabang olahraga dalam rangka meningkatkan prestasi atlet-atlet Kabupaten Agam.

“Saya berharap seluruh olahraga di Agam bisa lebih maju sesuai dengan program pemerintah yaitu menjadikan Agam yang lebih maju lagi dari segala lini,” katanya, Kamis.

Hingga berita ini diturunkan, panitia tengah melakukan penghitungan suara pemilihan ketua umum KONI Agam periode 2022-2026. Hasil penghitungan suara itu nantinya diumumkan oleh panitia yang disaksikan oleh para tamu undangan.

(Bryan)

To Top