Kaba Terkini

KONI Agam Gelar Musorkab 2022

Bukittinggi, KABA12.com — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam menggelar musyawarah olahraga kabupaten tahun 2022, Kamis (2/6).

Kegiatan yang digelar di Hotel Pusako Bukittinggi itu dihadiri Bupati Agam Andri Warman, Plt Ketua KONI Sumbar Hamdanus, forkompimda, ketua dan pengurus cabor, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Musorkab KONI Agam, Defliandi mengatakan, kegiatan Musorkab KONI Agam ini dilaksanakan selama dua hari 2-3 Juni di Hotel Pusako Bukittinggi untuk memilih ketua KONI periode 2022-2027.

Ia menyebut, Musorkab yang mengusung tema “Gelorakan semangat, akbarkan kebersamaan, raih prestasi terbaik, harumkan nama Kabupaten Agam” itu diikuti oleh 93 orang peserta dari seluruh cabang olahraga.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memilih dan menetapkan ketua KONI Agam yang baru periode 2022-2027,” katanya.

Ia berharap, kegiatan ini berjalan secara maksimal, tertib dan lancar, sehingga bisa menghasilkan keputusan penting dalam mensejahterakan insan olahraga.

“Selain itu, kepengurusan KONI yang baru juga diharapkan dapat mendorong prestasi olahraga khususnya di Kabupaten Agam,” ujarnya.

Plt Ketua KONI Sumbar, Hamdanus menambahkan, pelaksanaan Musorkab KONI Agam tahun ini diharapkan dapat berjalan tertib dan lancar tanpa adanya unsur money politik dalam pemilihan ketua.

“Saya tegaskan jangan ada praktik money politik dalam pemilihan ketua KONI Agam nanti,” jelasnya.

Disisi lain ia juga menyampaikan bahwa kegiatan Porprov tahun 2023 nanti tetap dilaksanakan tanpa adanya penundaan. “Dalam rapat yang kami gelar beberapa hari lalu ditetapkan bahwa Porprov tahun 2023 tetap dilaksanakan. Sedangkan untuk tuan ramah masih dalam proses,” katanya.

Bupati Agam Andri Warman menyampaikan, siapapun yang terpilih nanti sebagai ketua KONI Agam yang baru harus memperjuangkan putra putri daerah untuk meraih prestasi di bidang olahraga.

Ia juga meminta seluruh pihak untuk mendukung semua cabang olahraga dalam rangka meningkatkan prestasi atlet-atlet Kabupaten Agam.

“Saya berharap seluruh olahraga di Agam bisa lebih maju sesuai dengan program pemerintah yaitu menjadikan Agam yang lebih maju lagi dari segala lini,” katanya.

(Bryan)

To Top