Kaba Terkini

Kodim 0304 Agam Dinilai Tim Lomba Binter TNI/AD 2019 Tingkat Nasional

Bukittinggi, KABA12.com — Kodim 0304 Agam dinilai tim lomba Binter (Binaan Teritorial) TNI Angkatan Darat tingkat nasional tahun 2019, di Makodim 0304 Agam, Senin (24/06).

Penilaian itu dipimpin Dirbindiklat Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Kolonel Inf Taufik Shobri dan dihadiri Dandim 0304 Agam, Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro beserta Dandim se-Jajaran Korem 032 Wirabraja, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Bupati Agam diwakili Asisten 1 Setda, Rahman, Forkopimda Agam dan Bukittinggi.

Dirbindiklat Pusterad, Kolonel Inf Taufik Shobri mengatakan, Lomba Binter tahun ini melibatkan sebanyak 14 Kodim. Dimana salah satunya yakni, Kodim 0304 Agam yang merupakan perwakilan dari Kodam 1 Bukit Barisan.

“Lomba Binter ini bertujuan untuk melihat sejauhmana pelaksanaan program kerja TNI Angakatan Darat dalam bidang pembinaan teritorial, baik itu kegiatan program maupun non program, serta pembinaan satuan dan bagaiamana sinergitas dengan Forkopimda dan komponen bangsa lainnya,”ujarnya.

Kolonel Inf Taufik Shobri menambahkan, lomba ini memiliki manfaat yang sangat besar karena binter merupakan fungsi utama TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat. Selain itu binter juga bertujuan untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara di darat serta untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat.

“Lomba Binter ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Kodim yang berhasil menjadi juara pada perlombaan ini akan menjadi pilot project. Dengan adanya lomba ini diharapkan mampu meningkatkan pelakasanaan Binter yang lebih baik,”harapnya.
(Ardi)

To Top