Kaba Pasaman

Ketua KPU Pasaman Minta Parpol Selektif Memilih Calon Anggota

Lubuk Sikaping, kaba12.com — Tahapan Pemilu 2024 sudah memasuki tahap pendaftaran dan verifikasi parpol (partai politik) calon peserta pemilu.

Memasuki tahap itu, Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Pasaman Rodi Andermi SH meminta parpol selektif memilih calon anggota, terutama yang akan ditetapkan di DPD/DPC. “Kita minta jajaran parpol, khususnya di daerah ini, untuk selektif dalam merekrut calon anggota,” ujar Rodi di Lubuk Sikaping.

Terkait dengan tahapan pendaftaran dan verifikasi parpol, Rodi mengharapkan agar seluruh pengurus parpol di daerah ini untuk memenuhi seluruh syarat administratif yang telah digariskan, terutama dalam penyiapan kantor dan kepengurusan.

“Kita berharap, para anggota yang didaftarkan oleh parpol tidak ganda. Pengurus parpol memberi perhatian lebih terhadap hal ini, “ sebutnya.

Sementara kepada masyarakat, menurut Rodi, karena hari H Pemilu 2024 terkait sekitar 500 hari lagi, ia meminta semua elemen masyarakat untuk mendukung semua tahapan Pemilu 2024 yang sudah digariskan, termasuk di antaranya tahapan pendaftaran dan verifikasi parpol.

Menyebut syarat pendaftaran parpol, menurut Rodi, menurut undang-undang dan ketentuan yang berlaku, antara lain parpol yang akan didaftarkan sebagai peserta pemilu merupakan sebuah organisasi yang sudah berbadan hukum, memenuhi syarat keterwakilan perempuan sebagaimana yang sudah ditentukan, dan persyaratan lainnya.

HARMEN

To Top