DPRD Pasaman

Ketua DPRD Pasaman Salurkan 12 Unit Alsintan, Bustomi : Wujud Tanggungjawab Pada Petani

Pasaman, kaba12.com — Ketua DPRD Pasaman Bustomi, SE,MM salurkan bantuan alat sistim pertanian (Alsintan) untuk 12 kelompok tani, di Rao Selatan, Rabu, (28/12).

Penyerahan 12 alsintan jenis mesin bajak singkal itu dihadiri ratusan anggota kelompok tani setempat, merupakan wujud tanggungjawab pihaknya pada para petani, memanfaatkan dana aspirasi ketua DPRD Pasaman.

Menurut Bustomi, ketua DPRD Pasaman sesuai relis yang diterima kaba12.com, bantuan 12 unit mesin bajak singkal untuk 12 kelompok tani yang tersebar di berbagai wilayah di kabupaten Pasaman itu, merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggungjawab pihaknya dalam mendorong produktivitas pertanian sekaligus bentuk dukungan pihaknya pada para petani.

Bustomi berharap, bantuak mesin bajak singkal itu bisa dimanfaatkan bersama secara maksimal, sehingga bisa mendorong peningkatan produksi pertanian di kabupaten Pasaman, yang secara otomatis akan berdampak pada kesejahteraan para petaini.

“ Kerja keras para petani, kami dukung dengan berbagai program bidang pertanian, bantuan alsintan serta berbagai inovasi bidang pertanian yang sasarannya untuk mendorong swasembada pangan di daerah ini, “ ulas ketua DPRD Pasaman itu lagi.

Menanggapi bantuan alsintan bajak singkal dari ketua DPRD Pasaman itu, mendapat apresiasi dari kalangan petani dan para ketua keltan di Pasaman, seperti disebutkan Ahmad Husein Ketua Kelompok tani Saiyo Nagari Panti Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman

Disebutkan Ahmad Husein, pihaknya bersama apra petani sangat berterimakasih pada ketua DPRD Pasaman yang memberi perhatian khusus pada para petani dengan bantuan yang diserahkan tersebut, “ peralatan pertanian ini sangat dibutuhkan para anggota kelompok tani untuk menggarap areal persawahan, kami akan manfaatkan dan akan rawat dengan baik, karena ini amanah dari niat yang tulus dari pak Bustomi, “ ungkapnya serius.

HARMEN

To Top