Kaba Terkini

Ketua DPRD Bukittinggi Alihkan Rp 800 Juta Pokir Untuk Penanganan Dampak Covid-19

Bukittinggi, KABA12.com — Ketua DPRD Bukittinggi, telah putuskan untuk mengalihkan dana pokok pikirannya sebesar Rp 800 juta tahun anggaran 2019 yang direalisasikan tahun 2020  untuk penanganan Covid-19 di kota Bukittinggi.

Ketua DPRD Bukittinggi Herman Sofyan menjelaskan, pokirnya tahun 2019 yang direalisasikan tahun anggaran 2020 ini berjumlah Rp 800 juta yang diperuntukan untuk lenggantian karpet shalat masjid dan mushalla di Kec.Guguak Panjang sebesar Rp 590 juta serta untuk bantuan sarana prasarana serta Festival Perguruan Silat dalam Wadah IPSI Kota Bukittinggi sebesar Rp 210 juta.

“Dengan berat hati terpaksa ditunda dan akan direalisasikan pada Pokir tahun 2021. Apa yang telah dijanjikan, seperti penggantian karpet shalat masjid dan mushalla di Kec.Guguk Panjang dan bantuan lain akan diprioritaskan pada tahun 2021 mendatang,” ujarnya.

Semuanya, lanjut Herman Sofyan akan dialihkan untuk penanganan covid-19 di Bukittinggi. Sebab, Pemko Bukittinggi membutuhkan anggaran yang sangat besar dalam penanganan Covid-19. Berbagai kegiatan yang tidak prioritas telah dilakukan penggeseran untuk mememuhi kebutuhan Penanganan Covid-19, namun tidak juga mencukupi.

“Makanya, untuk membantu Penangan Covid-19 di kota Bukittinggi, seluruh anggaran Pokir kami tahun 2019 dan direalisasikan tahun 2020 ini kami alihkan untuk penanganan Covid-19,” ungkap Ketua DPRD Herman Sofyan.

Kepada pengurus masjid dan mushalla di Kec.Guguak Panjang dan pengurus perguruan silat yang telah dijanjikan, Herman Sofyan, meminta maaf yang sebasar besarnya atas pengalihan dana pokir ini. Kegunanaannya juga untuk kepentingan masyarakat banyak.

 ” Insyallah bagi masjid dan mushalla serta perguruan yang telah dijanjikan akan kami prioritaskan pada pokir tahun anggaran 2021,” tegas Herman Sofyan.

(Ophik)

To Top