Kaba Terkini

Kesbangpol Makasar Kontrol Kamtibmas via CCTV Center

Makasar, kaba12.com —Aparat terkait di Pemko Makasar kontrol situasi kamtibmas di seluruh wilayah kota Makasar memanfaatkan pusat pemantauan kota melalui CCTV Center Makasar.

CCTV Center Makasar City dikendalikan sepenuhnya oleh Badan Kesbangpol Makasar.

Saat ini tercatat 300 buah CCTV yang dipasang di setiap sudut lokasi yang dianggap strategis dan rawan kriminal yang diawasi petugas khusus yang akan langsung menginformasikan pada unsur terkait jika ada kejadian yang terekam CCTV yang berpotensi merugikan masyarakat.

CCTV Center Makasar City ini menjadi bahan bersama dari berbagai unsur terkait di jajaran Forkopimda Makasar.
Seperti dijelaskan Kaban Kesbangpol Makasar Andi Rompegading Pattiroy dihadapan tim Forkopimda Agam yang berkunjung ke Makasar Rabu, (13/12) di CCTV Center Makasar dalam rangkaian studi komperatif 2017.

Rombongan Forkopimda Agam yang dipimpin wakil bupati Agam Trinda Farhan Satria, wakil ketua DPRD Agam Suharman, asisten I Sekab Agam Yosefriawan, kapolres Agam AKBP..Feri Suwandi, kapolres Bukittinggi AKBP.Erly Jembar Jemhana, mewakili Dandim M.Kasni, Ketua Bundo Kanduang Hj.Rosmiati, Kepala PA Lubukbasung M.Aslam, Kaban.Kesbangpol Yunilson, sekretaris Eka Basmira, Kabid.Politik Sefly Yusuf, Ketua FKDM Harmen, Afrizal, Yorva, Hen dan Peri Rahman dari media ikut meninjau CCTV Center yang menjadi terobosan luar biasa dalam mengamankan situasi Kamtibmas bersama jajaran Forkopimda Makasar.

” Kami targetkan 600 CCTV akan terpasang di seluruh kota Makasar dan itu besar manfaatnya buat kita,” sebut Rompegading lagi.

CCTV Center disebutkan menjadi salah satu terobosan yang menurut Eka Basmira sekretaris Kesbangpol Agam layak diadopsi untuk kabupaten Agam.

(Harmen)

To Top