Kaba Terkini

Kerjasama Dengan SMKN 2 Lubukbasung, kaba12.com Siapkan Wartawan Muda

Lubukbasung, kaba12.com — Jalin kerjasama dengan SMKN 2 Lubukbasung, media kaba12.com, media online yang sudah cukup senior di kabupaten Agam siap tampung para siswa sekolah sebagai wartawan.

Hal itu, menjadi salah satu bagian dari komitmen pembinaan yang akan dilakukan kaba12.com dalam MoU yang sudah disepakati, untuk mendorong terealisasinya SMKN 2 Lubukbasung sebagai sekolah pusat keunggulan di Sumatera Barat.

Bahkan, diyakinkan sebagai salah satu bidang usaha, kaba12.com, siap menampung para siswa SMKN 2 Lubukbasung untuk bekerja sebagai wartawan, kreatif atau dalam posisi lain, setelah tamat di sekolah kejuruan terkemuka di Sumatera Barat itu.

Hal itu disebutkan Harmen, penanggungjawab/pemimpin redaksi kaba12.com, usai penandatangan MoU dengan SMKN 2 Lubukbasung, terkait dengan program dan kegiatan yang akan dilakukan bersama tim yang ditunjuk sekolah itu, dalam merealisasikan program pengembangan media.

Diyakinkan, sesuai dengan komitmen, pihak kaba12.com, siap melakukan pembinaan secara teknis, baik dalam kaitan operasional berbagai media yang kini tengah dirancang di SMKN 2 Lubukbasung, termasuk pelatihan dasar-dasar jurnalistik untuk tim redaksi yang akan dibentuk di sekolah tersebut.

“ Secara bertahap, kita akan lakukan pembinaan, dan akan langsung diaplikasikan di lapangan yang akan dievaluasi sampai berjalan. Kita lakukan terobosan itu, untuk mempersiapkan para siswa untuk betul-betul paham akan tekhnis penulisan berita jurnalistik yang diharapkan bisa diaplikasikan di berbagai media sosial yang akan dikembangkan di sekolah tersebut, “ sebutnya.

Harmen mengaku optimis, dengan dorong pimpinan sekolah, komite dan potensi yang dimiliki para siswa, pengembangan media di SMKN 2 Lubukbasung akan bisa direalisasikan, karena apa yang dirancang sepenuhnya sudah menjadi bagian dari kegiatan harian para siswa dan komunitas sekolah tersebut.-(*).-

To Top