Kaba Bukittinggi

Kehadiran BPJ Diapresiasi DPRD Banjarmasin

Bukittinggi, KABA12.com — Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Hj.Ananda, saat kunker ke DPRD Bukittinggi, menyempatkan diri berkunjung ke sekretarian Bukittinggi Parlemen Jurnalis (BPJ), Kamis (05/09).

Ia menilai, keberadaan Bukittinggi Parlemen Jurnalis (BPJ) yang berkantor di lingkungan DPRD Bukittinggi, dapat membantu mengekspos apapun kegiatan DPRD dengan cepat.

Rombongan ketika berkunjung ke Sekretariat BPJ, diterima Ketua BPJ, Y. A. Fadhil dan Edison Sikumbang didampingi anggota DPRD, Maderizal, H. Ibrra Yasser dan Muhammad Angga Alfarici.

Dikatakan oleh Hj. Ananda, apapun kegiatan DPRD tanpa diketahui masyarakat, kegiatan itupun terasa tidak akan ada artinya. “Sebab masyarakat harus dan berhak tau, apa pun kegiatan anggota DPRD. Anggota DPRD merupakan perwakilan dari masyarakat, untuk itu peran rekan rekan wartawan, terutama yang bermarkas di DPRD sangat diharapkan menyampaikan kegiatan DPRD melalui pemberitaan di media masing masing,” jelasnya.

Seperti halnya dengan BPJ ini, lanjut Ananda, tentu memiliki kontribusi terhadap DPRD dalam bentuk pemberitaan kegiatan DPRD Bukittinggi. “Kami di DPRD Kota Banjarmasin juga punya kelompok wartawan Dewan yang diberi nama “Forum Wartawan Dewan Kota (Forwadek) Banjarmasin. Bahkan untuk anggota Forwadek itu, kami dari DPRD Kota Banjarmasin sekali 3 bulan mengikutsertakan anggota Forwadek melakukan kunjungan kerja dan anggota Forwadek digilirkan untuk mengikuti kegiatan Dewan tersebut,” ungkap Ananda yang baru berusia 35 tahun itu.

Ketua BPJ, Y. A. Fadhil pada kesempatan itu, juga menyebutkan, BPJ beranggotakan wartawan dari berbagai media, baik cetak, elektronik maupun online.

“Anggota BPJ harus memiliki kontribusi ke DPRD Bukittinggi dalam bentuk pemberitaan kegiatan DPRD dan anggota BPJ harus menguasai tugas dan Fungsi DPRD,” ujarnya.

Sementara itu, Maderizal Anggota DPRD Bukittinggi, juga mengakui BPJ di DPRD Bukittinggi sangat membantu kelancaran tugas Dewan, terutama dalam mempublikasikan kegiatan Dewan. Untuk itu dari DPRD sangat mendukung kehadiran BPJ ini dan sama halnya dengan kehadiran Forwadek di DPRD Kota Banjarmasin.

“Untuk lebih terjalinnya anggota BPJ ini dengan anggota Forwadek Banjarmasin, kami akan coba menjembataninya agar kedua komunitas wartawan itu bisa saling sharing, apakah itu pertemuannya di Bukittinggi ataupun di Banjarmasin,” ujar Maderizal yang turut didukung oleh Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Hj.Ananda yang mencoba untuk memprogramkan pertemuan kedua Forum Komunikasi Wartawan Dewan ini.

(Ophik)

To Top