Kaba Terkini

Kebakaran SMKN 2 Lubukbasung, Kerugian Capai Rp,3,5 Miliar

Lubukbasung, kaba12.com — Kebakaran dahsyat yang menggegerkan warga Lubukbasung Jumat, (15/7) yang menghanguskan deretan bangunan bagian belakang kompleks SMKN 2 Lubukbasung di Sungai Jariang memicu kerugian besar.

Estimasi awal tim Damkar Agam, setidaknya kerugian akibat musibah kebakaran yang menghanguskan 6 lokal yang selama ini dimanfaatkan sebagai rumah dinas kepala sekolah, workshop otomotif, dan kantin itu mencapai lebih dari Rp.3,5 miliar.

Kerugian besar itu,selain bangunan juga seluruh peralatan yang ada dalam gedung ikut hangus terbakar, termasuk mobil praktek dan berbagai peralatan otomotif, karena gedung yang selama ini digunakan sebagai ruang uji-praktek otomotif itu, dan kantin.

Kebakaran yang terjadi Jumat,(15/7) sekitar pukul 10.45 WIB baru sepenuhnya bisa dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB, dimana Damkar Agam menurunkan 4 armada damkar termasuk armada rescue untuk menjinakkan amukan api yang mengerikan tersebut.

Seperti dijelaskan Arfi Yunanda, Kabid.Damkar, Dinas Satpol.PP-Damkar Agam, kebakaran yang menghangus 1 kompleks bangunan sekolah yang selama ini dimanfaatkan untuk workshop otomotif, kantin dan rumah dinas kepala sekolah itu, baru bisa dijinakkan pukul 12.00 WIB, dimana personil Damkar Agam berupaya mengisolasi api agar tidak menjalar ke lokasi lain.

Disebutkan, akibat kebakaran, seluruh perangkat otomotif termasuk mobil praktek dan peralatan yang ada dalam bangunan termasuk kantin sekolah hangus jadi abu, “ ditaksir kerugian capai Rp.3,5 miliar, sumber api penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib, “ sebut Arfi Yunanda.

Untuk memadamkan amukan si jago merah, tim Damkar Agam dibantu jajaran TNI-Polri dan personil BPBD Agam bersama warga setempat, “ saat ini, api sudah sepenuhnya bisa dipadamkan, “ jelasnya.

Kebakaran dahsyat yang sontak membuat warga sekolah dan majelis guru yang tengah menggelar masa pengenalan sekolah bagi siswa baru itu panic dan mencoba memadamkan kobaran api yang mengamuk.

HARMEN

To Top