Kaba Agam

Kebakaran Gegerkan Warga Lubukbasung, 1 Korban Luka Bakar, Kerugian Capai Rp. 1 Miliar

Lubukbasung, kaba12 — Kebakaran hebat kembali gegerkan warga Lubukbasung, menyusul mengamuknya di jago merah di kawasan jalan Sukarno Hatta persis di depan kediaman resmi Ketua DPRD Agam, Senin, (15/1) siang.

Kebakaran dahsyat yang membuat panik warga Lubukbasung, pasalnya saat bersamaan aktivitas warga sedang tinggi itu, menghanguskan 1 unit kedai foto copi, 1 unit kedai sarapan pagi, paviliun rumah dan 2 unit sepeda motor dengan total kerugian ditaksir mencapai Rp. 1 miliar.

Yang memprihatinkan, akibat musibah kebakaran tersebut Alzar Amir, (45) ikut menjadi korban, yang mengalami luka bakar yang langsung mendapat perawatan intensif di RSUD Lubukbasung.

Musibah kebakaran itu berhasil dipadamkan tim Damkar Agam yang mengerahkan seluruh armada baik di posko utama, dari posko Tiku dan posko Maninjau yang berhasil memadamkan kobaran api dalam 1,5 jam.

Musibah kebakaran dahsyat itu dibenarkan Dandi Pribadi, Kadinas Satpol. PP- Damkar Agam yang memimpin langsung proses pemadaman api bersama para personilnya di lokasi dikejadian.

Menurut Anton Asmara, Danru Damkar Agam di posko utama Damkar Agam, kebakaran yang menghanguskan 2 unit bangunan masing-masing kedai sarapan pagi milik Netri, (67), kedai fotocopy milik Alzar Amir ,(45) serta paviliun rumah warga disebelahnya, termasuk 2 unit sepeda motor.

Bahkan, dalam musibah tersebut Alzar Amir ikut menjadi korban yang mengalami luka bakar cukup serius di beberapa bagian tubuhnya, ” korban terluka akibat menyelamatkan diri bersama barang-barang dalam kedai fotocopy miliknya, ” sebut Anton Asmara.

Sementara, tim Damkar Agam yang turun maksimal mengerahkan seluruh armada pemadam dipimpin Dandi Pribadi, Kadinas Satpol. PP-Damkar Agam tu, berhasil menjinakkan api sekitar 1,5 jam sehingga tidak merembes ke lokasi lain.

” Dugaan sementara sumber api penyebab kebakaran akibat meledaknya tabung gas 12 kg saat dipasang, ” sebut Anton Asmara lagi.

Proses pemadaman kobaran api yang mengamuk di Padang Baru Lubukbasung itu, mendapat perhatian luas dari masyarakat termasuk para ASN Pemkab. Agam.

(HARMEN)

To Top