Kaba Terkini

Kawasan Barat Agam Makin Parah Dibungkus Kabut Asap

Lubukbasung, kaba12.com — Kawasan Barat kabupaten Agam mulai dari kecamatan Tanjung Raya, Lubukbasung, Ampek Nagari, Palembayan dan Tanjung Mutiara makin para dibungkus kabut asap.

Sedang di wilayah Timur yang diguyur hujan lebat Senin tadi malam, ketebalan kabut asap mulai berkurang akibat guyuran hujan.

Diduga, lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di beberapa propinsi tetangga baik di Riau, Jambi maupun di Sumsel makin parah, walau diinformasikan hujan mulai turun di wilayah hutan yang terbakar.

Pantauan kaba12.com, ketebalan kabut asap secara kasat mata terlihat menutupi udara di wilayah Lubukbasung, bahkan dibanding Senin kemarin, kabut asap justru makin parah,” untung pemerintah meliburkan kegiatan anak-anak sekolah, sehingga dampaknya terhadap anak-anak bisa sedikit dikurangi,” sebut B.St.Iskandar warga Padang Baru.

Kondisi serupa juga terjadi di wilayah Tanjung Raya seperti disebutkan Hendri Masri Uwo,” makin tebal kabut asap, harus pakai masker kalau keluar rumah,” sebutnya.

Hal senada dikatakan Weri Ikhwan, warga Tiku, kecamatan Tanjung Mutiara,” mesti ada pasokan master lebih banyak untuk masyarakat umum, banyak warga yang mulai batuk akibat asap, terutama yang berkendara dan aktivitas di tepi pantai,” sebut Weri Ikhwan.

Sementara dari jajaran Pemkab.Agam masih terus memantau kondisi lapangan, terutama dampak yang berpotensi dialami masyarakat. Bahkan, makin banyak OPD yang terjun ke lapangan untuk membagikan masker untuk warga di berbagai tempat.

HARMEN

To Top