Kaba Terkini

Kasus Kebakaran Tinggi, Tim Damkar Agam “ Basitungkin “

Foto: dok. Damkar Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Sepanjang Rabu, (11/1) malam tim Pemadam Kebakaran Agam “ basitungkin “ menyusul tingginya kasus kebakaran di berbagai lokasi. Musibah kebakaran yang terjadi nyaris serentak, membuat tim Damkar Agam harus ekstra maksimal membantu warga.

Informasi yang dihimpun kaba12.com hingga Kamis,(12/1) dini hari, tercatat 3 musibah kebakaran yang terjadi di Kabupaten Agam dan Padang Pariaman.

Tiga kejadian dimaksud, masing-masing 1 musibah di Jorong Koto Panjang, Nagari Dalko, kecamatan Tanjung Raya, yang menghanguskan 1 rumah milik Basirin,(60), dengan kerugian mencapai Rp.15 juta.

Musibah serupa dengan jam yang nyaris bersamaan juga terjadi di Korong Lambeh, Nagari Malai III Koto, kecamatan Sungai Geringging, yang menyebabkan 1 rumah warga terbakar, dengan kerugian mencapai Rp.250 juta dan 1 kejadian lain di Pariaman.

Tim Pemadam Kebakaran Agam melakukan pemadaman api

Tim Damkar Agam juga membagi tugas, menyusul adanya laporan warga adanya ular masuk ke rumah penduduk, sehingga dalam waktu bersamaan tim dibagi untuk membantu warga yang membutuhkan.

“ Rabu malam memang agak ekstra, ada 4 titik kejadian yang harus ditangani, Alhamdulillah, sudah bisa kita tangani bersama, termasuk membantu musibah kebakaran di wilayah tetangga Padang Pariaman, “ jelas Darman Mamak, Danru Damkar Agam kepada kaba12.com.

Diakui Darman Mamak, kejadian sepanjang Rabu malam cukup tinggi, sehingga Damkar Agam menerjunkan seluruh armada untuk membantu pemadaman api di 3 lokasi berbeda, “ usai pemadaman di Dalko, tim bergerak ke Padang Pariaman, Alhamdulillah semua lancar, karena ini memang tugas kami, “ungkapnya serius.

HARMEN

To Top