Kaba Terkini

Kasus Covid-19 di Agam Fluktuatif, Hari Ini 72 Sembuh 32 Positif 2 Meninggal

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus covid-19 di kabupaten Agam masih sangat fluktuatif. Dibuktikan, dari data harian yang disampaikan Satgas Penanganan Covid-19 Agam, jumlah kasus positif dan pasien sembuh masih naik turun, termasuk jumlah warga yang meninggal.

Seperti halnya Jumat,(20/8) ini, tercatat sebanyak 72 orang penambahan pasien sembuh sehingga total pasien yang sudah sembuh dari paparan virus corona di Agam sudah mencapai 6.272 orang, sementara penambahan kasus positif tercatat sebanyak 32 orang, sehingga total kasus positif sudah mencapai 7.200 orang, dan penambahan 2 warga yang meninggal dunia, sehingga total warga yang meninggal mencapai 186 orang.

Seperti dijelaskan Yosefriawan, Asisten II Sekab.Agam yang juga Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam, sesuai update data harian, penambahan 72 pasien sembuh itu masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung sebanyak 20 orang, dri kecamatan Canduang 14 orang, dari kecamatan Tilatang Kamang 7 orang, dari kecamatan Ampek Nagari 6 orang.

Kemudian dari kecamatan Banuhampu dan Baso masing-masing 5 orang, dari kecamatan Palembayan 4 orang, dari kecamatan Tanjung Raya, IV Angkek dan Kamang Magek masing-masing 3 orang, dari kecmatan Matur dan Sungaipua masing-masing 1 orang.

Ditambahkan, 32 kasus terkonfirmasi positif baru tertinggi berasal dari kecamatan IV Angkek sebanyak 20 kasus, kemudian dari kecamatan Banuhampu 3 kasus, dari kecamatan Sungaipua dan Baso masing-masing 2 kasus, dari kecamatan Lubukbasung dan Palembayan masing-masing 1 kasus.

“ Kita prihatin, karena hari ini masih terjadi penambahan warga yang meninggal akibat paparan virus corona sebanyak 2 orang masing-masing dari kecamatan Tanjung Raya dan Tilatang Kamang, “ungkap Yosefriawan.

Asisten II Sekab.Agam itu menambahkan, hingga hari ini total akumulasi kasus covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 7.200 kasus, dengan rincian 6.272 sudah dinyatakan sembuh, 186 orang meninggal dunia dan 742 kasus aktif masing-masing 24 orang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan covid-19 dan 718 orang menjalani isolasi mandiri.

“ Kami selalu himbau warga kabupaten Agam untuk terus meningkatkan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak, hindari kerumuman. Berhasil kita saling menyelamatkan, “ungkap Yosefriawan lagi.

HARMEN

To Top