Kaba Terkini

Kasat Lantas Siapkan Pembinaan Khusus di SMKN 2

Sungai Jariang , kaba12.com — Kasat Lantas Polres Agam AKP.Syafrizal Nanin siapkan pembinaan dan pelatihan khusus untuk para siswa SMKN 2 Lubukbasung di Sungai Jariang, khususnya dalam pengetahuan dan pemahaman tentang tertib berlalulintas.

Hal itu penting dilakukan, dalam upaya mengantisipasi meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas karena kelalaian dan ketidaktaatan terhadap aturan yang berlaku bagi para siswa dalam berkendara.

Bahkan secara khusus, jajaran Satlantas Polres Agam tengah mempersiapkan pembinaan dan penyuluhan dalam waktu dekat, untuk seluruh siswa sekaligus membuka peluang kerjasama dengan SMKN 2 Lubukbasung dalam hal tertib lalulintas.

Hal itu disebutkan Syafrizal Nanin kepada kaba12.com, terkait tingginya tingkat kerawanan dan potensi kecelakaan lalulintas di wilayah Sungai Jariang, menyusul tingginya aktivitas siswa SMKN 2 Lubukbasung terutama saat jam-jam sibuk.

Dijelaskan Syafrizal Nanin, untuk para siswa, umumnya, setelah diberikan penjelasan, sosialisasi dan pengertian tentang arti berlalulintas, aturan yang harus ditaati, serta berbagai potensi ancaman yang akan dialami jika menyalahi aturan, para siswa akan paham dan taat.

“ Kita akan lalukan pendekatan dan memberikan penyuluhan, dalam waktu dekat kita akan berdialog langsung dengan seluruh siswa, “ ungkap Syafrizal Nanin lagi.

HARMEN

To Top