Kaba Terkini

Kapolres Agam Himbau Warga Tidak Euforia Rayakan Pergantian Malam Tahun Baru

Lubukbasung, kaba12.com — Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian menghimbau masyarakat untuk tidak terlalu euforia dalam melakukan perayaan malam pergantian tahun baru 2023.

Ia justru menyarankan masyarakat untuk melakukan kegiatan positif demi menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat jangan terlalu euforia saat merayakan pergantian malam tahun baru, tapi lebih melakukan kegiatan yang positif sehingga tidak menggangu situasi Harkamtibmas,” ujarnya, Jum’at (30/12).

Ia mengatakan, pihaknya akan mengerahkan sejumlah personil untuk melakukan patroli ke beberapa titik pada saat malam pergantian tahun baru nanti. Hal itu bertujuan guna memastikan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Patroli akan dilakukan di sepanjang jalan dan beberapa titik daerah rawan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Untuk mendukung Operasi Lilin Singgalang 2022, Polres Agam mengerahkan sebanyak 128 personil guna mengamankan momen libur Natal dan tahun baru 2023.

Pihak kepolisian juga telah mendirikan 5 pos di beberapa tempat, diantaranya Pos Pelayanan Simpang Gudang Manggopoh, Pos Pelayanan Simpang Maninjau, Pos Pengamanan Pantai Pasia Tiku, Pos Pengamanan Linggai Park, dan Pos Pengamanan Puncak Lawang.

Operasi Lilin Singgalang 2022 berlangsung selama 11 hari yang dimulai sejak tanggal 23 Desember hingga 2 Januari 2023.

(Bryan)

To Top