Kaba Terkini

Kapolres Agam Apresiasi Sejumlah Pihak Ikut Sukseskan Sumdarsin

Lubukbasung, kaba12.com — Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan mengapresiasi sejumlah pihak yang ikut terlibat dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19 bertajuk ‘Sumdarsin’ atau Sumbar Sadar Vaksin yang digelar di GOR Rang Agam, Lubukbasung, Kamis (18/11).

Pelaksanaan gebyar vaksinasi itu turut didukung oleh sejumlah pihak swasta, BUMN, dan BUMD di Sumatera Barat. Diantaranya Padang Ekspres, Bank BNI, Bank BSI, PLN, Bank Nagari, Honda Gajah Motor, Smartfren, serta gabungan pengusaha kelapa sawit lainnya.

“Kami dari Polres Agam mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi seluruh pihak non pemerintah yang telah ikut mendukung program Sumdarsin di GOR Rang Agam hari ini. Sumbangsih yang diberikan itu menjadi semangat bagi kami untuk terus gencar melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid-19,” ujar Kapolres.

Menurutnya, keterlibatan seluruh pihak sangat dibutuhkan dalam program percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Hal ini bertujuan agar target pencapaian vaksinasi melalui kekebalan kelompok atau herd immunity bisa segera tercapai, sehingga masyarakat lebih terlindungi dari penularan Covid-19.

Pihak non pemerintah tersebut juga membantu mendatangkan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit M Djamil, Padang sebanyak 24 orang. Hadiah menarik seperti sepeda, dispenser, kompor gas, dan lainnya turut disumbangkan untuk menarik minat masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Dalam kegiatan gebyar vaksinasi Sumdarsin tersebut tidak hanya masyarakat saja yang diberi hadiah menarik. Namun para tenaga kesehatan dan vaksinator juga berkesempatan mendapat hadiah berupa sepeda hingga voucher liburan ke Jakarta, dan Mifan Padang Panjang.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa turut memantau situasi gebyar vaksinasi massal di GOR Rang Agam, Lubukbasung serta sejumlah daerah lainnya melalui video conference.

(Bryan)

To Top