BPBD Kab. Agam

Kapal Hancur, Fauzi Husen Terdampar di Ulakan

Tiku , KABA12.com — Badai dahsyat  yang menerjang wilayah laut Sumatera Barat, Rabu,(31/05) membuat kalangan nrelayan kalang kabut.

Bahkan banyak kapal nelayan yang terbalik bahkan 2 kapal dilaporkan hancur dan nelayannya hilang.

Informasi yang diperoleh KABA12.com Rabu siang,  akibat badai di tengah kaut wilayah Tanjung Mutiara tersebut, dua nelayan asal Tiku sempat hanyut dan terombang ambing di laut lepas.

Baca Juga : Kapal Dihajar Badai, Nelayan Tiku Hilang

Informasi dari nelayan yang selamat dua korban dari nelayan Tiku Rabu dini hari masing-masing Dani dan Fauzi Husen.

Menurut kepala BPBD Agam, Bambang Warsito, dua nelayan yang terkena musibah di laut leoas itu keduanya sementara dinyatakan selamat.

Dani diselamatkan nelayan asal Padang dan kini diamankan di Muaro Padang, sementara Firza Husen juga diinfornasikan selamat dan Rabu sore dilaporka  berada di Ulakan, Pariaman dalam kondisi selamat.

Tim gabungan, sebut Bambang Warsito terdiri dari TRC BPBD Agam, Pol Air Polres Agam, HNSI Agam dan masyarakat bersama tim KABA12.com sedang bergerak ke Ulakan Pariaman untuk menjemput Fauzi Husen dan ke Padang menjemput Dani,” kita bersyukur keduanya selamat,” sebut Bambang Warsito di Pantai Tiku.

Badai luar biasa yang menerjang wilayah laut Tiku menyebabkan 2 perahu nelayan sampai Rabu,(31/5) disebutkan nekayan setemoat srbagai hal yang biasa dihadapi nelayan namun badai yang terjadi Rabu dini hari , mendadak dengan tekanan besar, sehingga nelayan banyak yang panik.

Informasi yang berhasil dihimpun KABA12.com di pantai Tiku, Rabu siang, akibat badai dahsyat yang menerjang wilayah laut Tiku membuat banyak perahu nelayan terbalik dan hancur.

Diinformasikan dari banyaknya perahu dan bagan yang terbalik dihantam badai, 2 perahu dinyatakan hilang dan tidak kembali ke pantai Tiku.

Dua korban nelayan yang diterjang badai itu kondisinya dilaporkan stabil namun tim.gabungan saat ini sudah bergerak ke Ulakan Pariaman dan Padang untuk menjemput kedua nelayan Tiku yang hanyut diterjang badai.

(Harmen)

To Top