Hukum dan Kriminal

Kaca Mobil Dipecah, Laptop Raib

Bukittinggi, KABA12.com — Meninggalkan tas di dalam mobil, menjadi incaran maling. Seperti  dialami Yunedi (39) warga Pilubang Nagari Biaro Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam Sabtu (19/08) sekitar pukul 18.00 WIB.

 Dalam kejadian di jalan Cinduo Mato, samping gerbang II TMSBK Kota Bukitttinggi itu, korban  kehilangan laptop dengan motif pecah kaca.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana SIK MH melalui Kapolsek Bukittinggi, Kompol Zahari Almi pada KABA12.com menjelaskan, kasus pencurian dengan motif memecahkan kaca mobil kembali terjadi. Mobil Hyundai BA 1506 BD diparkir di pinggir jalan pendakian Wowo bersama beberapa mobil lainnya.

Ketika korban akan pulang, dilihat kaca mobil sebelah kanan bagian belakang sudah pecah dan setelah dicek kedalam mobil, ternyata laptop merk asus warna putih yang berada di atas bangku belakang sudah raib. Akibat kejadian ini, korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 6 juta.

Melihat hal itu, korban langsung melapor ke Polsek Bukittinggi. Kalau kaca mobil tertutup rapat dan udara hampa di dalam mobil, akan memudahkan pelaku memecahkan kaca.

“Memang modus memecahkan kaca dengan berbagai cara ini sudah sering terjadi. Kasus ini dalam penyelidikan pihak kepolisian dengan menanyai beberapa saksi. Dari keterangan beberapa saksi diduga kuat pelaku sebanyak dua orang menggunakan sepeda motor ,” terang kapolsek.

(Ikhwan)

To Top