Kaba Terkini

Juarai MotoGP Qatar, Vinales Sangat Puas Bersama Yamaha

Doha, KABA12.com —  Kondisi lintasan yang agak basah membuat Maverick Vinales harus menahan dirinya di awal balapan MotoGP Qatar, Senin (27/03) dini hari WIB. Balapan yang berlangsung di cirkuit Losail, Qatar tersebut, sempat mengalami dua kali penundaan.

Pertama balapan ditunda karena hari gerimis, kemudian kembali mengalami penundaan start karena kondisi di beberapa titik lintasan basah dan adanya beberapa material pasir. Salah satunya di tikungan 14.

Pada putaran pemanasan sebelum penundaan start yang kedua, sejumlah pebalap bahkan melaju melebar. Belakangan diketahui kerab di titik itu cukup basah karena sangat berbahaya untuk di lintasi para pebalap MotoGP.

Hal tersebut yang membuat Vinales harus berhati-hati di awal balapan. Pebalap Movistar Yamaha ini pada prosesnya mampu masuk ke persaingan top 5 di tengah-tengah balapan.

Setelah Johann  Zarco dan Andrea Iannone mengalami crash, Vinales berhasil melewati pebalap Ducati Andrea Dovizioso. Vinales  terus mengungguli pebalap Ducati Andrea Dovizioso, hingga berhasil mencapai finis pertama dengan catatan waktu 38’59.999 yang disusul Dovizioso ditempat kedua. Sementara rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berhasil finis ketiga setelah sebelumnya berhasil melewati Juara Dunia MotoGP 2016, Marc Marquez.

Mendapati hasil tersebut, Vinales merasa sangat senang. Karena penampilan perdananya bersama Yamaha di MotoGP musim ini menuai hasil yang cukup baik. “Terasa menyenangkan. Sejujurnya, treknya sangat sulit. Saya sangat berhati-hati di awal balapan,” kata Vinales usai balapan, seperti dikutip Crash.

Disisi lain, Vinales juga merasa puas dan juga berterimakasih kepada tim yag telah berusaha sehingga mencapai hasil yang gemilang pada race perdana MotoGP ini. “Di luar itu, motornya terasa mantap. Saya harus berterima kasih terhadap tim. Meskipun kondisinya sulit, kami ada di persaingan sepanjang waktu. Saya sangat puas bisa bersama Yamaha,” tambahnya.

(Tim Liputan)

To Top