Kaba Terkini

Jualan Parfum Laundry Mahasiswa PNP Lolos KBMI 2017

Padang, KABA12.com — Bisnis Parfum Laundry “Famous Parfume” Mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP) Sumatera Barat lolos dalam kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) Tahun 2017.

Wakil Direktur III Politeknik Negeri Padang melalui bagian kemahasiswaan Maidar mengatakan, bisnis Famous Parfum merupakan satu dari lima proposal bisnis mahasiswa PNP yang lolos seleksi kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia tahun 2017.

“Tahun ini, ada lima proposal bisnis mahasiswa kami yang lolos dalam Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia. Satu kategori industri kreatif, dua produksi/budidaya dan duanya lagi kategori jasa dan perdagangan,” sebut Maidar.

Ia menjelaskan, program KBMI 2017 yang bertujuan  menumbuhkan karakter bisnis, membangun keterampilan wirausaha, dan menumbuh Рkembangkan wirausaha baru bagi mahasiswa itu diprakarsai oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

“Kami sangat bangga, karena mahasiswa PNP dapat bersaing dengan kampus ternama di Indonesia. Semoga 5 proposal yang lolos ini bisnisnya sukses, dan memanfaatkan dana KBMI ini dengan bijaksana,”¬† ujarnya saat memberi pengarahan kepada siswa yang lolos seleksi KBMI di Padang.

Sementara, Operational Manager Famous Parfume, Eka Putri mengungkap rasa syukur atas diterimanya bisnis jualan parfum laundry yang ia kelola bersama teman-temannya.

Ia berharap, bantuan dana bisnis Rp 15 juta yang diberikan program KBMI 2017 kemenristekdikti dapat mengembangkan bisnis famous parfume laundry kedepan.

“Usaha kami ini merupakan barang kebutuhan rumah tangga yaitu parfume laundry dan pewangi cucian. Produk ini kami buat sendiri secara bersama-sama semenjak awal kuliah dan ini telah di pasarkan ke beberapa tempat seperti laundry-laundry yang ada di area kecamatan Pauh, Padang,” ujarnya pada KABA12.com, Minggu (13/08).

(Jaswit)

To Top