Kaba Terkini

Jembatan Penghubung Rusak, Warga Minta Perbaikan

Agam, KABA12.com — Masyarakat jorong III Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, dambakan perbaikan jembatan, penghubung dusun Kampung Caniago dan Kampung Parit.

Pasalnya, sejak tiga tahun terakhir tembok bagian bawah jembatan penghubung kedua nagari tersebut sudah rusak parah, hingga membuat warga setempat merasa was-was, apalagi dengan curah hujan yang tinggi beberapa pekan ini.

Zainimar (55) warga setempat menjelaskan, jika dilihat sepintas dari atas memang tidak seperti ada masalah, namun dibagian bawah jembatan sudah ada rongga yang luas.

“Dibagian bawah ada perenggangan tembok selebar 2,5 meter, jika dibiarkan seperti itu, jembatan ini akan runtuh dan transportasi akan terputus,” jelasnya pada KABA12.com, Minggu (05/03).

Hal senada juga di ungkapkan salah seorang tokoh masyarakat Jorong III, Z St Rajo Gandam, yang mengatakan sudah selayaknya penghubung trasportasi tersebut mendapatkan perbaikan. “Kita bisa sama lihat, betapa kritisnya kondisi jembatan itu saat ini, sebelum jatuh korban jiwa, alangkah baiknya di antisipasi,” harapnya.

(Johan)

To Top