Kaba Terkini

Jelang SAF 2019 Satpol PP-Damkar Agam Bersihkan Pasa Rabaa

Maninjau, kaba12.com — Jelang pembukaan Silek Art Festival (SAF) 2019 Kabupaten Agam,di kompleks Pasa Rabaa, nagari Koto Kaciak, kecamatan Tanjung Raya, Kamis,(29/8) malam, tim Satpol PP-Damkar Agam bersihkan arena yang akan digunakan Kamis pagi ini.

Pembersihan arena SAF 2019, menggunakan armada pemadam, dengan menyemprot seluruh areal pasar serta menata beberapa titik yang menjadi sentral aktivitas nanti malam.

Menurut Kasat Pol PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra melalui Deslita Lizarmi, tim Damkar Agam, pembersihan areal Pasa Rabaa untuk menunjak sukses pelaksanaan SAF 2019 yang menjadi event khusus daerah tersebut.

” Sesuai instruksi pimpinan, kita bersihkan kawasan pasar yang menjadi pusat kegiatan tersebut,” jelas Deslita Lizarmi.

Silek Art Festival Kabupaten Agam 2019 akan digelar tanggal 29-31 Agustus di Balai Rabaa Nagari Koto Kaciak, kecamatan Tanjung Raya merupakan event penutup dalam rangkaian Silek Art Festival 2019 yang dibuka gubernur Sumbar di Padang beberapa waktu lalu.

Rangkaian event yang digelat selama 3 hari itu akan disemarakkan dengan ragam kegiatan seni beladiri tradisi Minangkabau itu, diantaranya festival parade silek dan silek sasaran, dialog sinergitas pelestarian nilai-nilai budaya silek, pemutaran flim silek, pameran silek, pertunjukan seni papar Buya Hamka dan beragam kegiatan lain yang akan diikuti 7 sasaran silek dari kabupaten-kota di Sumbar, sasaran silek se kabupaten Agam, serta para sesepuh silek di kabupaten Agam.

(Jaswit)

To Top