Kaba Terkini

Jelang Pilwana DPMN Sosialisasi Pemilihan e-Votting di Tilkam

Pakan Kamih, kaba12.com — Jelang pemilihan walinagari (pilwana) serentak 2019 yang akan dimulai tanggal 4 November mendatang, tim Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) Agam gelar sosialisasi pemilihan sistim e-votting di aula kantor camat Tilatang Kamang, Jumat,(25/10).

Sosialisasi yang diikuti 76 peserta dari 3 kecamatan masing-masing dari kecamatan Tilatang Kamang, Kamang Magek, dan kecamatan Palupuah.

Sosialisasi Pilwana Serentak 2019 kabupaten Agam sistim e-votting dihadiri tim DPMN Agam bersama camat Tilatang Kamang Ade Harlien, serta unsur terkait lain dalam pemilihan walinagari tahun ini di tiga kecamatan tersebut.

Camat Tilatang Kamang Ade Harlien menyebutkan, sosialisasi Pilwana Serentak sistim e-votting, merupakan terobosan penting dalam upaya mendorong peran aktif masyarakat dalam memilih pemimpin di nagari.

Sistim pemilihan e-votting menjadi bagian penting dalam memanfaatkan tekhnologi informasi, yang memudahkan masyarakat menggunakan hak pilihnya dan bisa memberi hasil penghitungan suara dalam waktu cepat dan tepat.

” Kami berharap, peserta sosialisasi bisa memaksimalkan pemahaman tentang sistim e-votting sehingga bisa diterapkan dan dilaksanakan secara optimal saat hari H pemungutan suara di nagari masing-masing,” sebut Ade Harlien.

Sosialisasi Pilwana Serentak 2019 sistim e-votting, digelar sehari penuh, selain teori, juga dilakukan simulasi penggunaan perangkat e-votting yang akan digunakan.

(Jaswit)

To Top