Kaba Terkini

Jalan Maninjau – Lubukbasung Terendam Banjir di Sungai Rangeh, Arus Lalulintas Terganggu

Bayua, KABA12 — Ruas jalan raya Maninjau – Lubukbasung tepatnya di Jorong Sungai Rangeh, Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam terendam banjir setelah diguyur hujan lebat, Minggu (7/4) sore.

Akibatnya arus lalulintas di lokasi terganggu karena luapan air sungai ke jalan.

Kapolsek Tanjung Raya, Iptu Muzakar menyebutkan, banjir yang merendam jalan provinsi terjadi pada Minggu sore menjelang berbuka puasa sekitar pukul 18.00 WIB.

“Banjir terjadi akibat curah hujan tinggi sehingga membuat aliran sungai meluap ke jalan raya,” ujarnya kepada KABA12, Minggu malam.

Ia menambahkan, luapan air sungai yang menggenangi jalan di Jorong Sungai Rangeh, Nagari Bayua mengakibatkan arus lalulintas terganggu. Pihaknya sudah menurunkan anggota ke lokasi kejadian untuk mengatur lalulintas.

“Anggota sudah kita turunkan untuk mengatur lalulintas. Akses jalan di lokasi saat ini sedang diberlakukan buka tutup,” katanya.

Ia menyebut, banjir juga membuat aspal jalan provinsi itu terkelupas sehingga membahayakan pengendara.

“Kami himbau kepada pengendara untuk berhati-hati saat melintas karena badan jalan di Sungai Rangeh terendam banjir,” sebutnya.

Selain itu, sejumlah rumah warga yang berada di pinggir jalan tersebut ikut terendam banjir akibat luapan air sungai. Sampai saat ini pihaknya masih mendata jumlah warga yang terdampak.

(Bryan)

To Top