Kaba Pasaman

Jadi Sentral Pariwisata Sumbar, Pasaman Optimalkan Promosi Wisata

Pasaman, kaba12.com — Promosi wisata dan pengembangan berbagai potensi menjadi agenda khusus Pemkab.Pasaman. Bahkan saat in, berbagai langkah sudah banyak hal dilakukan, yang sasarannya untuk memposisikan Pasaman sebagai daerah tujuan wisata.

Pengembangan potensi wisata yang dimiliki, diyakinkan akan berdampak khusus bagi kemajuan daerah, yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat, karena wisata berkembang, ekonomi warga akan menggeliat dengan sendirinya.

Beberapa agena yang dilakukan Pemkab.Pasaman saat ini, mendorong seluruh kecamatan dan nagari mengembangkan potensi wisata di wilayah masing-masing, pemerintah daerah mengakumulasi dengan berbagai event, seperti yang sudah dilakukan.

Hal itu, juga berdampak positif, bahkan mendapat pengakuan dengan prestasi yan diraih, diantaranya sebagai pemenang dalam lomba Desa Wisata Nusantara, mempormosikan paket wisata Pasaman di ajang Kompas Travel Fair, menjadikan program prioritas.

“Pasaman singkron dengan program pengembangan pembangunan wisata provinsi dan nasional.Disamping ivent kita juga kembangkan sumber daya para pelaku wisata, baik pengelola destinasi, pelaku ekonomi kreatif dan UMKM maupun pemandu wisata itu sendiri, termasauk pembangunan dan pengembangan destinasinya, “jelasnya.

Ditegaskan Sabar AS, seluruh potensi wisata Pasaman, baik destinasi, UMKM, Ekraf dan sumber daya manusianya akan dikembangkan secara maksimal, sesuai target program unggulan daerah untuk masyarakat Pasaman.

HARMEN

To Top