Kaba Terkini

Jadi Penggerak Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, SDN 04 Sikabu Gelar Vaksinasi Massal

Lubukbasung, kaba12.com — Jadi penggerak kegiatan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, jajaran SDN 04 Sikabu, Kampung Tangah, kecamatan Lubukbasung, gelar vaksinasi covid-19 massal bagi seluruh murid di sekolah tersebut, Jumat,(4/2).

Kegiatan vaksinasi SDN 04 Sikabu yang bekerjasama dengan jajaran Polsek Lubukbasung dan Polres Agam itu, untuk tahap I dijadualkan berlangsung menjelang jam belajar sekolah berakhir, sehingga hingga pukul 10.30 WIB siang ini, sudah tercatat sebanyak 22 murid SD yang menjalani vaksinasi covid-19.

Bahkan saat ini, antrian panjang murid SDN 04 Sikabu masih terlihat berjejer menunggu giliran, sehingga membuat petugas medis yang diturunkan untuk kegiatan vaksinasi tersebut terlihat kewalahan, pasalnya deteksi dan pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak tersebut terlihat sangat detail sesuai ketentuan yang digariskan pemerintah.

Kegiatan vaksinasi covid-19 itu, dibenarkan Irawati, SPd, M,MPd, kepala SDN 04 Sikabu, Kampuang Tangah, Lubukbasung kepada kaba12.com, Jumat.

Dijelaskan, pihaknya sesuai dengan keputusan pemerintah dan sebagai upaya mengantisipasi dampak paparan covid-19 terhadap para murid di sekolah dasar yang dipimpinnya, “ Alhamdulillah, saat ini sedang terlaksana, “ sebut Irawati.

Disebutkan, pihaknya sesuai dengan kebijakan pemerintah, proses vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun harus sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan, dengan pengawasan lebih ekstra, sehingga pihaknya bersama tim medis, jajaran Polres Agam, Polsek Lubukbasung, berupaya maksimal mensosialisasikan program vaksinasi tersebut pada walimurid dan unsur terkait lain.

“ Kita optimis, kegiatan vaksinasi di sekolah kami bisa berjalan aman, tertib dan lancar, tanpa kendala, pasalnya animo para murid SDN 04 Sikabu sendiri terlihat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini, terbukti dengan antrian panjang saat petugas memulai proses pemeriksaan medis anak-anak, “ sebut Irawati lagi.

SDN 04 Sikabu sendiri merupakan salah satu sekolah dasar yang saat ini menjadi penggerak kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun setelah sebelumnya Kapolres Agam Kamis kemarin melaunching program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah hukum Polres Agam, dan Jumat ini SDN 04 Sikabu, Kampuang Tangah langsung bergerak menggelar vaksinasi.

HARMEN

To Top