Kaba Pemko Bukittinggi

Jadi Narsum Literasi Digital Nasional, Wako Sampaikan Etika Dalam Bermedia Digital

Bukittinggi, KABA12.com — Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, menjadi narasumber dalam program Literasi Digital Nasional 2022. Program ini dilaksanakan secara daring dalam zoom meeting, di BCC, Kamis (04/08).

Literasi Digital Nasional, makin cakap digital 2022, merupakan program literasi digital untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan teknologi digital secara positif, produktif dan aman.

Dalam materinya, Wako Erman menyampaikan beberapa pesan untuk lebih bijak dalam ber media sosial. Ada aturan aturan yang harus dipahami oleh para pengguna medsos, khususnya para generasi muda, salah satunya UU ITE.

“Kita harus selalu menyadari bahwa kita berinteraksi dengan manusia nyata di jaringan yang lain, bukan sekedar deretan karakter huruf di layar monitor, namun dengan karakter manusia sesungguhnya. Melalui media aosial, akan banyak jejak digital. Hati hati dengan prilaku di media sosial. Jadilah generasi yang baik, berkualitas dengan berlandaskan agama serta adat budaya,” ungkap Erman.

Wako berpesan, internet menjadi anugrah, terap bisa menjadi bencana manakala teknologi hanya bisa mengendalikan manusia, tanpa jiwa yang beretika. Etika hadir sebagai seorang bijak yang mengingatkan kembali hakikat teknologi sebagai anugerah bagi manusia.

“Mari kita rayakan teknologi, kita hormati ilmu pengetahuan, kita dukung semua bentuk kemajuan, tetapi semua harus demi mengangkat derajat manusia. Etika ada karena kita adalah manusia,” tegas Wako.

(Harmen/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top