Kaba Bukittinggi

ITB-HAS Kirim 10 Mahasiswa ke SBM-ITB

Bukittinggi, KABA12.com — Institut Teknologi dan Bisnis H. Agus Salim (ITB-HAS) Bukittinggi, kirim 10 mahasiswa untuk kuliah di Sekolah Bisnis Manajemen – Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB).

Hal ini dilakukan dalam rangka implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Rektor ITB-HAS, Dr. Heliyani, MM, menjelaskan, dalam rangka Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, Institut Teknologi dan Bisnis Haji Agus Salim Bukittinggi melakukan terobosan-terobosan dalam meningkatkan mutu pendidikan termasuk mutu lulusan.

Salah satunya dengan mengirimkan 10 orang mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi dan S1 Manajemen untuk kuliah di Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB).

“Program ini digelar oleh ITB dengan tema “Kampus Merdeka Tecnopreneur Track” (KMTT), yang mana untuk semester ini ITB-HAS Bukittinggi mengirim mahasiswa ke ITB untuk berkuliah disana dan mengikuti aturan akademik dari ITB itu sendiri” jelasnya.

Dr. Heliyani, MM mengucapkan rasa bangga dan syukur dengan lolosnya mahasiswa ITB-HAS dalam program ini. Ini merupakann wujud dari komitmen ITB-HAS untuk selalu menjadi perguruan tinggi yang terbaik di Bukittinggi dan juga Provinsi Sumatera Barat. Selain itu program ini juga merupakan wujud dari kerjasama antara kampus ITB-HAS dengan ITB tentang pengembangan kampus dan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Mereka tidak hanya membuat kampus bangga, tapi percayalah, program ini akan berguna bagi mereka sendiri dan karir mereka kedepan” ujarnya.

M.Ihsan, ST.,MBA selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan IT, sangat mengapresiasi hal ini dan memberikan selamat kepada mahasiswa yang mengikuti program ini. Pertukaran mahasiswa ini, bukan hanya pertukaran mahasiswa biasa. Ini merupakan pertukaran mahasiswa dari program studi berbeda dan perguruan tinggi berbeda.

“Sebagai alumni ITB merasa bangga dengan berpartisipasinya mahasiswa ITB-HAS dalam program ini. Apalagi di era digitalisasi, Enterpreneur berbasis teknologi/ Technopreneur ini hal yang harus dipahami oleh generasi muda,”ujarnya.

(Ophik)

To Top