Kaba Bukittinggi

HUT RI ke 76, 506 Warga Binaan Lapas Kelas II A Bukittinggi Dapat Remisi, 5 Bebas

Remisi Warga Binaan Lapas II A Bukittinggi di 76 Tahun Indonesia Merdeka

Bukittinggi, KABA12.com — Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi lima warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Bukittinggi.

Dimana, kelima orang itu, mendapat remisi bebas diantara 506 warga binaan lainnya yang juga mendapat pengurangan masa tahanan (remisi).

Kepala Lembaga Pasyarakatan kelas II A Bukittinggi, Marten, menjelaskan, setelah diusulkan kepada Kemenkumham, terdapar 506 warga binaan lapas kelas II A Bukittinggi mendapat remisi. Dari jumlah itu, lima diantaranya mendapat remisi bebas.

“Tahun 2021 ini, Lapas Kelas II A Bukittinggi mengusulkan 506 warga binaan yang telah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan pengurangan hukuman atau remisi umum. Dari 506 orang mendapatkan remisi tersebut 5 orang diantaranya langsung bebas, pengurangan hukuman 1 bulan sebanyak 38 orang, 2 bulan 107 orang, 3 bulan 155 orang, 4 bulan 91 orang, 5 bulan 71 orang dan mendapat pengurangan 6 bulan sebanyak 19 orang sedangkan Remisi umum 2 (RU 2) sebanyak 25 orang yang sedang mengikuti asimilasi covid 19,” jelasnya.

Mereka yang mendapat remisi, merupakan warga binaan yang dinilai berkelakuan baik dan tidak perrnah membuat kegaduhan dalam lapas.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan selamat kepada 506 warga binaan lapas kelas II A Bukittinggi yang mendapat remisi. Kemudian untuk lima yang bebas, diharapkan dapat mengambil hikmah dari apa yang telah dilakukan dan tidak mengulangi kesalahan di masa yang akan datang.

“Ada 506 warga binaan yang mendapat remisi. Lima orang hari ini diberikan remisi oleh negara dan dinyatakan bebas. Harapan kami mereka selama masa pembinaan bisa kembali siap menjadi masyarakat yang baik dan bermanfaat untuk masyarakat yang luas di kota Bukittinggi,” harap Wako.

Penyerahan remisi secara simbolis dilaksanakan di Lapangan Wirabraja Bukittinggi, Selasa (17/08) setelah upacara pengibaran sang pusaka merah putih.

(Ophik)

To Top